728x90 AdSpace

Update
14 Desember 2016

Latihan Bela Negara Diikuti Kades-Kades se Kabupaten Kuningan




suarakuningan.com – “Kegiatan bela negara ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wadah bingkai sebagai ajang bentuk  mempererat sinergitas  dalam menjaga persatuan kesatuan dan keutuhan wilayah NKRI dimana Bela negara sudah diamanatkan dalam konstitusi undang undang,” demikian Inspektur Upacara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH saat membuka Latihan Belanegara di Obyek Wisata Balong Dalem, Desa Balong Dalem Kecamatan Jalaksana, pagi tadi, Rabu (14/12).

Sebanyak 188 orang peserta Latihan Belanegara 2016 yang terdiri dari Kepala Kepala Desa se Kabupaten Kuningan. Kegiatan berlangsung dari hari ini (14/12) sampai tanggal 16 Desember.
Hadir dalam upacara pembukaan latihan belanegara, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat Sip, Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taupik Sip, Kadistanakan Kepala pengadilan Agama Kuningan, Para Danramil dan Camat se Kab kuningan, Kapolsek Jalaksana Akp Reynaldi. 

Dalam bagian lain amanatnya, Bupati menyampaikan, “ dengan semangat belanegara hendaknya para lulusan kelak lebih berperan aktip membangun Kabupaten Kuningan yang Mandiri, Agamis dan Sejahtera. Juga peningkatan bela negara bukan menyangkut aspek ketahanan dan pengamanan saja tetapi perlu dlm aspek didalam bingkai kehidupan sehari hari di masyarakat.”

“Tingkatkan pengetahuan formal maupun non formal, meningkatkan komunikasi dengan para kepala desa dan lurah serta menyampaikan hasil latihan belanegara ini kepada rekan-rekan yang tidak bisa hadir dalam kesempatan ini dengan menjaga kekompakan para peserta belanegara,” pungkasnya.(Cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Latihan Bela Negara Diikuti Kades-Kades se Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan