728x90 AdSpace

Update
16 Desember 2016

Mahasiswa PBI Study Tour ke Nexa Hotel dan Republika Jakarta



suarakuningan.com - Sebanyak 39 mahasiswa semester 7 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (UNIKU) kembali melaksanakan Study Tour atau kunjungan ke Nexa Hotel Bandung dan Harian Umum Republika Jakarta. Kunjungan ini merupakan dalam rangka menambah wawasan para mahasiswa di mata kuliah English for Jurnalism dan English for Tourism.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Meeting Room dengan didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Jurnalism Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd., Tourism Dadang Solihat, M.Pd.I., dan dosen mata kuliah Broadcasting M. Aprianto Budi Nugroho, M.Pd., hari Rabu-Kamis kemarin.

Dadang Solihat, M.Pd.I., ketika ditemui di Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Jum’at (16/12), mengatakan, kegiatan ini bertujuan bukan hanya untuk menambah wawasan tentang Jurnalism dan Tourism saja, tetapi tujuan utamanya kami datang kesini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kerjasama antara Prodi PBI FKIP Universitas Kuningan dengan kedua belah pihak.

“Iya tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kerjasama kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, Dadang menjelaskan, pada Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan itu sendiri, mahasiswa sudah dibekali dengan mata kuliah English for Jurnalism dan English for Tourism. Maka dari itu, kegiatan seperti kunjungan atau study tour ke Nexa Hotel Bandung dan Harian Umum Republika ini sangat membantu mahasiswa dan bermanfaat sekali tentunya bagi mahasiswa itu sendiri untuk menambah wawasannya.

“Iya, disini mahasiswa bisa langsung mempraktekan hasil teori yang sudah diajarkan pada saat kuliah,” jelasnya.

Sedangkan menurut salah seorang mahasiswa yang ikut kesana, Deden Hidayatulloh selaku Koordinator kegiatan study tour tersebut, mengatakan, bahwa kegiatan kunjungan media seperti ini sangat berguna sekali bagi seluruh mahasiswa PBI. Didalam kunjungan media ini, ada materi-materi berupa tentang kejurnalistikan dan table manner yang sangat bermanfaat sekali, baik secara praktek dan teori disini dipaparkan langsung oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami senang sekali bisa melihat langsung sistem kerja tentang kejurnalistikan di Harian Umum Republika dan Table Manner di Nexa Hotel Bandung. kunjungan ini akan menambah wawasan bagi kami, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Selain pemaparan materi, Deden menjelaskan, seluruh mahasiswa diajak untuk berinterkasi langsung baik di Nexa Hotel Bandung maupun di Republika dengan silih berganti mengajukan pertanyaan yang disampaikan oleh para mahasiswa dan mahasiswi PBI kepada kedua pihak tersebut.

“Kegiatan ini sangat menambah wawasan dan pengalaman tentunya bagi kami. bukan hanya itu saja, dari pihak Republika membuka kesempatan menarik bagi para mahasiswa dengan menerima mahasiswa yang mau magang dan bekerja disini asal IPK serta TOEFL diatas standar yang mereka wajibkan dan lolos dari berbagai tes yang mereka berikan. Itu yang bisa menjadi daya tarik bagi kami nanti ketika sudah lulus,” tuturnya.(AsepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa PBI Study Tour ke Nexa Hotel dan Republika Jakarta Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan