728x90 AdSpace

Update
14 Desember 2016

PLD Kuningan Lulus Melebihi Kuota


Rana Nilai Generasi Muda Kini Lebih Unggul

suarakuningan.com - Dalam rangka mempersiapkan petugas  Pendamping Lokal Desa (PLD) yang berasal dari setiap Kabupaten se-propinsi Jawa Barat diberikan pelatihan. Para PLD ini nantinya akan ditempatkan di 5324 Desa di propinsi Jawa Barat. 

Kegiatan pratugas kali ini dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan mulai tanggal 5-14 Desember dan gelombang kedua dilaksanakan pada  tanggal 14-22 Desember 2016 bertempat di Hotel Grand Tjokro- Bandung. 

Dalam kesempatan ini para calon Pendampil Lokal Desa Asal Kabupaten Kuningan masuk ke dalam gelombang ke-2. Perwakilan Kuningan yang lolos ke pratugas berjumlah 106 orang, sedangkan diketahui kuota kuningan hanya 101. 

Acara tersebut ditutup dan dibuka langsung oleh Dirjen PPMD, Prof. Ahmad Erani Yustika. Dalam sambutannya beliau mengatakan Indonesia tidak diterangi oleh sebuah obor besar di Jakarta, akan tetapi Indonesia terang karena lilin-lilin kecil yang ada di setiap desa di Indonesia. Hal demikian dimaksudkan agar para pendamping lokal desa  mampu memberikan penerangah dan kemajuan desa.

Selain itu hadir pula Kepala BPMPD Ir. Kusmayadi dalam sambutannya ia mengatakan bahwa "sebelum pendamping lokal Desa diterjunkan ke lapangan, terlebih dahulu di berikan pelatihan." Agar para pendamping lokal desa mampu memahami Undang-Undang Desa sebagai pedoman melaksanakan kerja.

Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman, S.Sos. menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi pemuda pemudi Kuningan masa kini, dengan lulusnya peserta seleksi melebihi kuota, menandakan bahwa generasi muda Kuningan sekarang sudah mengalami kemajuan."

"Dengan hadirnya para PLD saya berharap pihak desa tidak memempatkan mereka sebagai oposisi yang akan selalu mengkritiknya, akan tetapi dijadikan sebagai mitra kerja yang justru akan membantu kelancaran urusan di desa," sambungnya.

Selain itu Rana berharap agar para pendamping desa dapat membantu aparatur desa dalam menemukan peluang-peluang BUM Desa sehingga kelak menjadi desa-desa yang lebih maju dan mandiri, dengan demikian dapat meningkatkan IPM Kuningan.(Melly Puspitha/kontributor/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PLD Kuningan Lulus Melebihi Kuota Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan