728x90 AdSpace

Update
8 Desember 2016

Sambut Hari Ibu, DharmaWanita Dishub Gelar Lomba Tumpeng




suarakuningan.com - Walau Peringatan hari Ibu masih Dua Minggu kedepan tepatnya jatuh pada tanggal 20 Desember 2016 tapi Dharma Wanita unit Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan sudah memulai acaranya dengan mengadakan lomba Tumpeng yang dilaksanakan pada hari Rabu (8/12) bertempat di ruang Lobi Lantai Satu Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, komplek Terminal type A Kertawangunan, Kuningan.
 
Peserta yang ikut dalam lomba tersebut sebanyak Enam Tim yang terdiri dari ; Tim Sekretariat, Tim Bidang Lalulintas, Tim Bidang Teknik Sarana (Teksar), Tim PKB dan Tim Bidang Angkutan. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap Ibu - Ibu Dharma Wanita Unit Dishub yang begitu kompak, penuh rasa kebersamaan sehingga bisa menyelenggarakan acara lomba Tumpeng tersebut, kekompakan tersebut diawali dengan kekompakan Bapak - Bapaknya yang bertugas di Dinas Perhubungan yang mempunyai moto "Disiplin adalah harga mati". 

Untuk itu dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ibu - Ibu yang telah memberikan dukungan terhadap suaminya, di Dinas lain mingkin tidak ada wajib piket malam tapi di Dishub harus melaksanakan piket, sehingga mungkin saja kebersamaan kumpul bersama keluarga menjadi sedikit terganggu. 

Kadishub juga sedikit mengomentari tentang dirinya yang sudah menjabat Kadis Perhubungan selama Tujuh tahun dari anggaran yang tadinya hanya Rp. 700 juta sekarang sudah menjadi Rp. 36 Milliar, dirinya juga merasa bangga dengan kinerja dinasnya dimana berdasarkan penilaian Bapeda yang bekerjasama dengan Unswagati Cirebon bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Dinas Perhubungan mendapat nilai 95 sehingga secara umum masyarakat merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan. 

Dampak dari kinerja yang kompak tersebut berhasil mengantarkan Bupati Kuningan menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Presiden Joko Widodo.

Ketua Dharma Wanita Unit Dinas Perhubungan Ny. Siti Jaka Chaerul, mengatakan bahwa lomba Tumpeng yang diselenggarakan tersebut dalam rangka menyambut hari Ibu dan hari ulang tahun Dharma Wanita yang ke 17, terima kasih atas kekompakan Ibu - Ibu yang selalu kompak dalam setiap kegiatan, perlombaan Tumpeng yang diselenggarakan hanya merupakan salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahim sehingga jalinan kekeluargaan tetap terjaga walau sudah berpisah tugas atau pensiun sekalipun. 

Dalam melakukan penilaian terhadap tumpeng - tumpeng yang dilombakan agar obyektif dan fair pihaknya mendatangkan Juri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten yang diketuai oleh Ibu Hj. Ucu Aman Suryaman (mantan Sekda). Ibu Kadis Perhubungan yang akrab dipanggil Bunda tersebut juga menyampaikan bahwa hadiah untuk para pemenang lomba tumpeng semua sepakat untuk tidak dibagikan tapi akan dikumpulkan untuk menambah dana dalam rangka mengikuti kegiatan berbagai perlombaan yang akan diadakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan.

Keluar sebagai juara dalam lomba tersebut : Juara I dengan Nomor Peserta 6 dari kesekretariatan dengan Nilai 903, Juara II No Peserta 5 dengan Nilai 840 dan juara III dengan Nomor Peserta 2 dengan Nilai 806. Selesai penilaian diakhiri dengan santap bersama dengan menu tumpeng yang telah dilonbakan sehingga menambah suasana lebih akrab lagi. (Jon`s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sambut Hari Ibu, DharmaWanita Dishub Gelar Lomba Tumpeng Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan