728x90 AdSpace

Update
23 Januari 2017

AFC Peduli Banjir Cibingbin

suarakuningan.com - Amin Family Center (AFC) Keluarga, Kerabat dan Sahabat peduli banjir Cibingbin.  Hal ini ditandai dengan sigapnya Tim AFC turun kebawah meninjau langsung lokasi kejadian. Kang Yosa Octora selaku Ketua Umum AFC memantau dan memonitor banjir sejak kemarin sore. Berhubung sedang di Jakarta ada kegiatan yang tidak bisa ditingaalkan, menginstruksikan kepada kang Aep Saefullah perwakilan dari AFC untuk meninjau lokasi, Senin (23/1).

“kami dari AFC turut berduka atas musibah banjir bandang yg terjadi di Cibingbin, banyak keluarga, kerabat dan sahabat AFC di wilayah ini, semoga kepada para warga korban banjir tetap sabar dan tawakal” ujar Pemuda yang akrab dipanggil Kang YOS

Berdasar pantauan lapangan, banjir air pasang akibat luapan sungai cijangkelok yg terjadi sore hari kemarin (hari minggu 22/1) surut kisaran pukul 21.00-24.00. Malam dinihari.Info terakhir tidak ada korban jiwa, hanya korban materi (harta benda, lemari, kursi, hewan ternak dll). Lokasi banjir masuk ke 6 Desa Cipodok, Desa Ciangir, Desa Sindangjawa, Desa Cibingbin, Desa Citenjo dan Desa Dukuhbadag)

Lokasi banjir yang lebih parah yakni di dusun kaliwon desa cibingbin, pemukiman warga bantaran sungai desa sukaharja, desa citenjo keseluruhan, pemukiman warga bantaran sungai desa bantar panjang. Pasca banjir air surut, warga membersihkan rumah masing masing akibat lumpur dibawa banjir dan jalan jalan gang warga.

Sikon sekarang tampak berdatangan bantuan dr BPBD Kab. Kuningan, polres kuningan, 2 unit pemadam kebakaran, tim tagana kuningan, posko bencana sudah disiapkan di halaman desa cibingbin. Ormas Kemasyarakatan dan tentunya Tim Amin Family Center (AFC) Keluarga, Kerabat dan Sahabat.

Menurut Aep Saefullah usai memantau lokasi banjir “saya dari AFC sangat prihatin dan berduka, terlebih sebagai pituin Cibingbin tanpa diminta turun pun sangat berkewajiban peduli. Mudah2an musibah ini cepat berlalu dan masyarakat cibingbin kembali berkatifitas normal seperti sedia kala.”

Usia mengunjungi posko bencana, Tim dari Amin Family Center (AFC) memberikan stimulus bantuan untuk korban banjir berupa 5 dus MP ASI dan 6 dus air mineral yg diterima langsung oleh Camat cibingbin.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: AFC Peduli Banjir Cibingbin Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan