Hot News
20 Januari 2017

Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Puskesmas Mandirancan Rutin Lakukan "Jumsih"

suarakuningan - Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud dengan kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman

Bila sudah terbiasa menjaga kebersihan maka jika melihat tempat yang tidak bersih perlu segera kita bersihkan agar hilang dari pandangan mata. Semakin banyak kotoran yang dibiarkan menumpuk semakin tidak baik untuk dilihat yang lebih bahaya lagi akan mendatangkan berbagai penyakit atau wabah di sekitarnya.
HJ Admi, SKM-Kapuskes Mandirancan

Puskesmas Mandirancan Kabupaten Kuningan, sesuai dengan Visi Puskesmas Mandirancan yaitu "Terwujudnya Masyarakat Mandirancan yang Sehat dan Mandiri Tahun 2018. Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih khususnya di lingkungan Puskesmas Mandirancan sekaligus untuk memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang perlunya menjaga lingkungan, Puskesmas Mandirancan rutin melakukan Gerakan Jumat Bersih.
HJ Admi, SKM selaku Kepala Puskesmas Mandirancan menjelaskan "Gerakan Jumat Bersih Ini rutin dilakukan guna menciptakan lingkungan Puskesmas Mandirancan yang bersih dan sehat sehingga nyaman digunakan untuk beraktifitas dan pelayanan. Kalau lingkungan puskesmas nyaman dan bersih, semangat kerja diharapkan meningkat. Dengan demikian, puskesmas akan menjadi rumah sendiri sehingga semuanya memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan"

"Disamping itu Program jumat bersih adalah salah satu Program di bidang kesehatan di kabupaten Kuningan sebagai upaya untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan Kabupaten Kuningan yang sama-sama kita cintai. Puskesmas Mandirancan pastinya sangat mendukung program Jumsih dan mari kita sama-sama membuat kabupaten Kuningan yang kita cintai, menjadi kabupaten yang bersih dan sehat, lanjut Kepala Puskesmas Mandirancan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Puskesmas Mandirancan Rutin Lakukan "Jumsih" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan