728x90 AdSpace

Update
30 Januari 2017

Apel Penguatan Sinergi Polisional Polres Kuningan dengan Kodim 0615/Kuningan




suarakuningan.com – Untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, di laksanakan apel penguatan sinergi Polisional Polres Kuningan dengan Kodim 0615/Kuningan, Senin (30/1) di Mapolres Kuningan.

Sebanyak Satu Pleton pasukan Perwira gabungan TNI-Polri, Satu Pleton Provost TNI-Polri,  Satu Kompi Gabungan TNI-Polri, Satu Pleton Lantas polres dan Satu Pleton Intel Polres mengikuti apel tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK Msi mengatakan, “Kegiatan ini sangat perlu di laksanakan untuk mempererat persatuan dan kesatuan antara TNI dan polri atau Sinergitas antara TNI-Polri.”

“Negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat beragam dengan berbagai suku dan budaya,oleh karena itu kegiatan ini menegaskan bahwa TNI-Polri adalah Garda terdepan dalam mengamankan NKRI. Dan untuk waktu sekarang di masyarakat kita telah terprovokasi oleh berita yang tidak benar dan mengajarkan kebencian antar umat beragama oleh karena itu Tni-polri harus tetap menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Dalam Sambutannya, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP menyampaikan, “Inti nya adalah Pilar terakhir Garda terdepan dan benteng terakhir dari bangsa dan negara adalah TNI-Polri barang siapa yang ingin menghacurkan negara dan bangsan maka yang dihancurkan adalah TNI dan POLRI itu yang harus kita pahami bersama. Ada pihak-pihak tertentu,yang menginginkan runtuhnya bangsa, perpecahan dan disintegrasi bangsa ini.”

Dandim mengamanatkan, “oleh karena itu apa yang kita lakukan sekarang dan menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan di tingkat POLDA dan KODAM bertujuan untuk mempererat sinergitas persatuan dan kesatuan TNI dan POLRI,sehingga kita tidak mudah terpecah belah apabila kita sudah tidak terpecah belah,kita sudah solid apapun yang terjadi akan bisa kita atasi,yang saya harapkan persatuan atau sinergitas antara TNI-POLRI jangan hanya secara Ceremonial, Normalitas dan jangan hanya di tingkat pimpinan tapi di tingkat bawah, itu yang paling penting.”

“Pesan Persatuan dan kesatuan harus diterapkan oleh prajurit terdepan dan anggota Bhayangkara terdepan,Babinsa dan Babinkamtibmas harus bersatu dalam tegaknya NKRI. Kalau Babinsa dan Babinkamtibmas sudah bersatu maka Pesan Persatuan dan Kesatuan, Kebangsaan, Nasionalisme, Ideologi akan tersampaikan kepada masyarakat. Saya yakin Komitmen TNI-POLRI dalam rangka mempertahankan ideologi NKRI sudah jelas di Prajurit TNI ada sapta marga dan di POLRI ada Tribrata yang poin-poin di dalam nya sudah menegaskan dalam mempertahankan NKRI,” paparnya.(Cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Apel Penguatan Sinergi Polisional Polres Kuningan dengan Kodim 0615/Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan