728x90 AdSpace

Update
28 Januari 2017

H2C Santuni Korban Banjir

suarakuningan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir yang terjadi di daerah Cibingbin dan sekitarnya, anggota Happy Human Community (H2C) memberikan santunan kepada masyarakat Desa Dukuhbadag, Kecamatan Cibingbin, Sabtu (28/01). 

Santunan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (Sembako), sabun mandi, sabun cuci, shampoo, pembersih lantai, air mineral, mie instan, susu balita, pakaian, dan lain-lain. Sebelumnya anggota H2C menggalang dana ke beberapa anggota yang lain untuk membeli barang-barang tersebut. Total uang yang terkumpul dari hasil penggalangan dana mencapai Rp. 1.730.000,-.
H2C merupakan sebuah komunitas yang dibentuk sejak 2008 silam. 

Komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan ini konsisten dalam menggelar kegiatan-kegiatan sosial, seperti membagikan ta’jil di bulan suci ramadhan, membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, dan sebagainya. Mengetahui kondisi masyarakat Cibingbin pasca banjir bandang, H2C kembali menggalang dana untuk memberikan santunan kepada para korban.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami sebagai pemuda-pemudi Kuningan akan bencana yang melanda sodara kami di wilayah Kecamatan Cibingbin. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat  dan membantu para korban”, ungkap Hardianto Pramedika selaku koordinator kegiatan.
Santunan diangkut menggunakan mobil Toyota Kijang bertuliskan ‘H2C Peduli Bencana’. 

Sampai di lokasi, santunan tersebut diberikan oleh perwakilan anggota H2C dan diterima langsung oleh Kelapa Desa Dukuhbadag sebagai simbolis. Selain Kepala Desa Dukuhbadag, tampak juga Sekretaris Desa (Sekdes), dan beberapa perangkat desa yang lain. Semuanya menyambut baik kedatangan anggota H2C.

Kastum selaku Kepala Desa Dukuhbadag sangat mengapresiasi kedatangan anggota H2C ke desanya. Kastum juga mengucapkan terima kasih kepada anggota H2C yang telah memberikan bantuan untuk warganya. Ia berharap barang-barang yang diterimanya dapat bermanfaat bagi para korban.

“Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Desa Dukuhbadag, terima kasih juga atas santunan yang diberikan untuk warga Dukuhbadag. Semoga barang-barang ini bisa bermafaat untuk warga kami”, tuturnya usai menerima santunan.

Eka Tresna Raka Purnama selaku angota H2C yang juga berstatus sebagai karyawan BRI cabang Cibingbin berharap santunan yang diberikan tepat sasaran dan segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.(Humas H2C/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: H2C Santuni Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan