728x90 AdSpace

Update
27 Januari 2017

Kopma Uniku Tuan Rumah Pelantikan dan Rakernas FKKMI



suarakuningan.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan (Uniku) sukses menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara pelantikan pengurus dan rapat kerja nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) tahun 2017 yang acara pembukaannya dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Jum’at (27/01).

Acara pembukaan tersebut, dihadiri para pimpinan mulai dari Staf Ahli Kementerian Koperasi Republik Indonesia bidang hubungan antar lembaga Dr. Ir. Abdul Qadir Damanik, MM., Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST., Duta Koperasi Dedi Gumelar yang lebih terkenal dengan Miing Bagito, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya.

Riris Ristriani selaku Ketua UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan ketika ditemui usai acara pembukaan, mengatakan, selain kegiatan pelantikan pengurus FKKMI dan rakernas, sebelum acara tersebut sudah terlebih dahulu diselenggarakan seminar nasional dengan tiga (3) narasumber yang kompeten dibidangnya.

“Iya, setelah seminar nasional baru pelaksanaan pelantikan dan untuk pelaksanaan rakernas akan digelar di Gedung Wisma Permata Kuningan,” tuturnya.

Selain itu, Riris berharap, dengan diselenggarakannya pelantikan, rakernas dan seminar nasional bertempat di Uniku, bukan hanya menambah wawasan dan jaringan saja bagi Kopma Uniku, tetapi juga memunculkan gagasan aplikatif yang dapat memajukan koperasi mahasiswa khususnya.

“Rakernas ini bukan hanya menjadi agenda tahunan saja, tetapi yang lebih penting adalah dapat memunculkan gagasan-gagasan aplikatif yang dapat memajukan koperasi mahasiswa atau Kopma,” harapnya.

Sedangkan Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang baik bagi para peserta rakernas dan seminar, para pengurus FKKMI yang baru saja dilantik, para narasumber dan para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus dan rapat kerja nasional FKKMI di kampus Universitas Kuningan.

“Selamat datang di kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, setelah dilaksanakannya kegiatan ini di Uniku, diharapkan para pengurus Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan khususnya, bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta pengalaman yang sangat berharga agar bisa di aplikasikan dalam pengelolaan Kopma Uniku menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Iya, Kopma Uniku harus bisa lebih baik lagi, lebih berkembang dan bisa lebih maju lagi ke depannya,” harapnya

Sementara Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST., mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana  dan Badan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (BPP FKKMI) yang telah menyelenggarakan seminar sekaligus pengukuhan kepengurusan baru dan rapat kerja nasional FKKMI se-Indonesia, serta ucapan selamat datang kepada para peserta dan pengurus koperasi mahasiswa se-Indonesia di Kabupaten Kuningan khususnya di Universitas Kuningan yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Untuk itu manfaatkanlah kegiatan yang baik ini untuk saling menginformasikan dan berbagi pengalaman antar para peserta sehingga acara ini akan memberikan banyak manfaat khususnya buat kepengurusan yang baru serta nikmati suasana Kuningan baik objek wisata alam, wisata sejarah maupun kulinernya sehingga dapat diinformasikan ke kampusnya masing-masing maupun daerah asalnya untuk berkunjung dan berkarya wisata di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Selain itu, Dede berharap, Badan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (BPP FKKMI) agar mampu menjadikan Kopma menjadi organisasi yang bisa memberikan kemanfaatan kepada anggotanya serta berperan aktif dalam gerakan koperasi dengan berpegang teguh pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip koperasi.

“Perlu diketahui, bahwa Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten Koperasi yang sangat mendukung akan pergerakan dan kemajuan koperasi karena koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia yang didalamnya ikut mensejahterakan masyarakat khususnya anggotanya. Karena dengan berkoperasi kita akan belajar tentang kewirausahaan dan salah satunya koperasi mahasiswa (Kopma) tempat yang tepat meningkatkan kemampuan soft skill yang dimiliki pengurus maupun anggotanya," paparnya.

"Untuk itu, para pengurus BPP FKKMI yang baru saja dikukuhkan agar menghasilkan kepengurusan yang baik dan profesional dengan program-program yang lebih maju, lebih produktif, lebih inovatif dan lebih energik dengan dibarengi komitmen dan kerjasama yang kuat untuk menjalankannya serta mewujudkan hubungan yang harmonis baik internal maupun eksternal dengan meningkatkan kualitas intensitas informasi antar anggota maupun pengurus,” harapnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kopma Uniku Tuan Rumah Pelantikan dan Rakernas FKKMI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan