728x90 AdSpace

Update
26 Januari 2017

Pemprov : Uniku Bisa Jadi Universitas Kelas Dunia



suarakuningan.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap Universitas Kuningan (Uniku) bisa menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University).

“Universitas Kuningan harus menjadi World Class University. Dua basis yang mesti diperkuat adalah riset dan entrepreneurship. Bila dua hal ini jadi perhatian utama, maka Uniku bisa menjadi Universitas kelas dunia,” ujar Sekretaris Daerah Pemprov Jabar, Iwa Karniwa saat berkunjung ke kampus Universitas Kuningan, Kamis (26/01).

Iwa Karniwa mengungkapkan riset dan entrepreneurship menjadi modal dasar bagi suatu Perguruan Tinggi untuk bisa bersaing di masa kini dan masa datang.

“Untuk menjadi Universitas kelas dunia itu menuntut kerja keras, keuletan, berpengetahuan dan tidak gampang menyerah. Karena itu perkuat kembali riset dan entrepreneurship di kampus Uniku,” ujar Iwa.

Ia menegaskan, seluruh pimpinan dan akademisi di Uniku mesti menyadari pentingnya mempersiapkan diri dalam ajang kompetisi global. Uniku harus membekali mahasiswanya agar bisa berkompetisi. Pemprov Jabar sangat mendukung lahirnya Perguruan Tinggi yang berkelas dunia.

Ia mengungkapkan dari 500 Universitas kelas dunia, hanya ada dua Universitas di Indonesia yang tergolong di dalamnya yaitu UI dan ITB.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., mengungkapkan, harapan Pemprov Jabar bisa menjadi pelecut sekaligus spirit agar Uniku bisa menjadi Perguruan Tinggi yang diperhitungkan.

“Kami menyambut baik harapan Pemprov Jabar agar Uniku bisa menjadi Universitas Kelas Dunia. Harapan ini menjadi pelecut bagi kami untuk terus berbenah diri dalam berbagai aspek,” ujar Dikdik yang belum lama dilantik sebagai Rektor Uniku menggantikan Dr. Iskandar, MM.

Dikdik mengungkapkan untuk menuju Universitas Kelas Dunia, Uniku mesti bekerja keras lebih gigih lagi. Yang menjadi prioritas saat ini adalah menaikan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Uniku.

“Kita tentu memiliki prioritas, sehingga langkah-langkah pembenahan di berbagai aspek bisa diwujudkan. Uniku menyadari betul bahwa AIPT menjadi target kami terlebih dulu. Harapan Pemprov Jabar itu memberikan semangat tersendiri bagi kami untuk terus berbenah,” ujarnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pemprov : Uniku Bisa Jadi Universitas Kelas Dunia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan