728x90 AdSpace

Update
23 Januari 2017

Puluhan Sekolah Ikuti LCS 2017



suarakuningan.com - Sebanyak 31 peserta dari tingkat SMP/MTS/sederajat se-wilayah III Cirebon mengikuti kegiatan Lomba Cerdas dan Sehat 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), Senin (23/01).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dengan didampingi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Dekan II FKIP Ngatimin DS, M.Pd., Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Yeyen Suryani, M.Pd., Sekretaris Prodi PE Iyan Setiawan, M.Pd., Dosen-dosen, Staf Tenaga Kependidikan Prodi PE dan tamu undangan lainnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ekonomi (PE) Tina Ayu Liani ketika ditemui usai acara pembukaan, mengatakan, kegiatan yang diberi nama dengan “Lomba Cerdas dan Sehat 2017” itu merupakan salah satu agenda rutin tahunan dari program kerja Hima PE FKIP Uniku.

“Iya, LCS tahun 2017 ini merupakan yang keempat kalinya berhasil diselenggarakan oleh Hima Pendidikan Ekonomi,” tuturnya.

Dalam kegiatan LCS tahun 2017 itu, bukan hanya kegiatan lomba cerdas cermat saja, tetapi dalam kegiatan LCS tahun ini kita menyelenggarakan kegiatan futsal dan lomba karya ilmiah.

“Iya, ketiga kategori lombanya yaitu lomba cerdas cermat mata pelajaran IPS untuk siswa/siswi SMP/MTS/sederajat se-wilayah III Cirebon, lomba futsal putra/putri antar siswa/siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan dan lomba karya ilmiah siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan LCS 2017 yang bertemakan “Tanam Kreatifitas, Junjung Tinggi Sportifitas, Hasilkan Generasi Cerdas” itu, merupakan kegiatan yang keempat (4) kalinya diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku).

“Terima kasih, kepada jajaran panitia yang mana merupakan para pengurus dari Hima PE yang sudah konsisten menyelenggarakan kegiatan LCS secara rutin setiap tahunnya itu,” tuturnya.

Selain itu, Anna berharap, dengan konsisten kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Hima PE, diharapkan mampu menghasilkan generasi muda yang cerdas dan menjunjung tinggi jiwa sportifitas.

“Iya, itu tujuan utama kami menyelenggarakan kegiatan lomba cerdas dan sehat (LCS) 2017,” harapnya.

Sementara Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung serta menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia yaitu pengurus Hima Pendidikan Ekonomi (PE) FKIP Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan LCS 2017 sehingga bisa berjalan dengan lancar, baik dan sukses.

“Saya, ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan LCS 2017 dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan LCS 2017, diharapkan kedepannya Hima PE mampu memperluas cakupan wilayahnya menjadi se-wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Iya, tahun depan harus lebih luas lagi cakupan wilayahnya. Saya yakin dan percaya, Hima PE mampu merealisasikannya,” harapnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Puluhan Sekolah Ikuti LCS 2017 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan