Hot News
24 Januari 2017

Wakil Rektor Baru Uniku Resmi Dilantik



suarakuningan.com - Universitas Kuningan (Uniku) baru saja melakukan pergantian wakil rektor. Pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Selasa (24/01/2017) di Gedung Rektorat Universitas Kuningan.

Hadir Ketua Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku periode 2008 – 2016 Dr. Iskandar, MM., Wakil Rektor Uniku, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi) di lingkungan Uniku, Pimpinan Lembaga dan Unit Kerja yang ada di lingkungan Uniku, Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Uniku dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan surat keputusan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), tiga (3) nama yang dinyatakan menduduki posisi Wakil Rektor I, II dan III masing-masing adalah Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Fahmi Yusuf, MMSI., dan Ilham Adhya, M.Si. Mereka akan mengemban tugasnya untuk periode 2017 hingga 2020.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., memaparkan, Uniku memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan. Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lain telah mampu melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk menjadikan kampus masing-masing supaya lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat. Uniku tidak boleh ketinggalan. Kita harus terus meningkatkan capaian yang telah diraih selama ini, inilah tugas berat yang harus kita pikul bersama-sama terutama oleh para Wakil Rektor yang baru saja dilantik.

“Kita tidak hanya berfikir untuk jangka pendek satu atau empat tahun ke depan, tetapi harus berfikir panjang demi keberlangsungan Uniku di masa-masa yang akan datang. Uniku harus semakin maju dan berkembang,” paparnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan dilantiknya para Wakil Rektor yang baru itu, diharapkan ke depannya mampu membuat inovasi akademik yang dapat menciptakan suasana proses belajar mengajar atau atmosfir akademik yang baik, nyaman dan kondusif bagi mahasiswa dan dosen, peningkatan kualitas akademik, menyiapkan sumber daya dosen yang memiliki kompetensi, sarana prasarana penunjang pembelajaran maupun layanan perlu dilengkapi, pengelolaan keuangan kampus yang sehat dan efektif, menjalin kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri dan membuat program yang dapat meningkatkan prestasi mahasiswa.

“Karena dengan prestasi, kampus kita Uniku akan semakin terhormat dan dipercaya oleh masyarakat. Saya yakin dan percaya, Para Wakil Rektor yang baru saja dilantik ini, bisa bersinergi berkomunikasi dengan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan hal tersebut. Selamat menjalankan amanah yang dipercayakan kepada Bapak dan Ibu dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Ibu Wakil Rektor Universitas Kuningan yang baru saja dilantik oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., yang akan mengemban tugasnya untuk periode 2017 – 2020.

“Selamat menjalankan amanah yang sudah dipercayakan kepada Bapak dan Ibu,” tuturnya.

Selain itu, Uri berharap, dengan adanya Wakil Rektor Uniku yang baru saja dilantik tersebut, diharapkan mampu bekerja dengan kolektif kolegial atau bekerja bersama-sama dengan maksud dan tujuan yang sejalan agar tantangan yang tidak ringan itu ke depan bisa dihadapi dengan bersama-sama.

“Saya yakin dan percaya, Uniku ke depan semakin maju dan lebih berkembang,” harapnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wakil Rektor Baru Uniku Resmi Dilantik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan