Hot News
18 Februari 2017

Alumni IPB Dorong Program Pembangunan Daerah


suarakuningan.com - Puluhan alumni IPB berdomisili di wilayah Kuningan, bermusyawarah untuk memberdayakan peran serta alumni dalam rangka mendorong keberhasilan pembangunan daerahnya.

Musyawarah yang dilaksanakan di ruangan rapat Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) Jalan Raya Kuningan Cirebon ini juga berhasil membentuk satu kepengurusan DPC Himpunan Alumni (HA) IPB, Sabtu (18/02).

Formatur acara, Rismunandar SHut mengatakan bahwa jumlah alumni IPB di Kuningan yang terdata sementara ini ada 60 orang. Mereka tersebar di beberapa SKPD , BUMN, Perguruan Tinggi, Instansi Pendidikan, dan wiraswasta.

"Yang baru tercatat 60 orang, Alhamdulillah, setengahnya hadir pada hari ini untuk membentuk kepengurusan DPC HA IPB yang diamanahkan dari pusat," ujar Rismun panggilannya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi di Dinas PUPR ini juga memaparkan bahwa kehadiran DPC HA IPB Kuningan bisa menjadi satu semangat baru untuk daerah guna diberdayakan sesuai kapasitasnya.
Apalagi, menurutnya, anggota DPC HA IPB Kuningan yang tersebar di lintas instansi dan keahlian bisa saling berkoordinasi dalam menyukseskan visi misi Kuningan MAS yang digulirkan Pemda.

"Kami ada di tiap lini dan spesialisasi, sehingga bilamana ini disatukan tentu akan menjadi satu energi positif yang bisa mendorong keberhasilan pembangunan daerah," harapnya.

Dalam kesempatan musyawarah anggota tersebut, Rismunandar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC HA IPB Kabupaten Kuningan. Sementara itu, posisi sekretaris dipercayakan kepada M Ruhiyat dan posisi bendahara oleh Risanti. Untuk Divisi I Humas dipegang oleh Nanang Subarnas S Hut, Divisi II Pemberdayaan Masyarakat, Sumadi dan Divisi III Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dipercayakan kepada Iing Nasihin SHut.

Hadir juga dalam agenda ini, Kabag Humas Setda Wahyu Hidayah MSi, Kepala Bidang Infrastruktur dan LH Bapedda, Wawan Setiawan SHut MT, Kasubid Diklat BKPSDM Purwadi Hasan Darsono SHut MSc, dan Administratur Perhutani KPH Kuningan Ir Aries Indra Supartha MSi. Selain itu, turut menyaksikan jalannya musyawarah, perwakilan pengurus Himpunan Alumni IPB dari  Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat.

Kabag Humas Wahyu Hidayah saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa sebagai bagian dari alumni IPB yang ada di Kuningan, dirinya merasa berterima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran DPC HA IPB Kuningan ini. " Ke depan, potensi yang ada dalam himpunan ini bisa diberdayakan dan disinkronkan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Kuningan terkait program yang digulirkan pemerintah. Harapannya, jangan hanya sampai pembentukan saja, segera dilanjut dengan karya nyata untuk masyarakat, " tandas Wahyu.(Narsu/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Alumni IPB Dorong Program Pembangunan Daerah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan