728x90 AdSpace

Update
12 Februari 2017

Bonti Media SMKN 1 Luragung Berjaya di Aresta 12

suarakuningan.com - Setelah melewati proses panjang dan melelahkan, Bontimedia sebuah production house SMKN 1 Luragung akhirnya menyabet piala Gubernur Jawa Barat sebagai  juara pertama Short Movie Festival ARESTA 2017 se- Jabar - DKI – Banten yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan  12 Februari 2017 melalui film yang berjudul Catatan Alya.

Disusul oleh film Globalisasi Kiren produksi Ponpes Al Hikmah Anjatan Indramayu yang meraih juara kedua. Sementara Juara ketiga direbut oleh film Dua Sisi Koin produksi SMA ITUS Kuningan dan juara favorit diraih oleh film Hijrah produksi SMAN 2 Cirebon.

Sehari sebelumnya (11/02) 10 nominasi film terbaik yang di produksi oleh SMAN 3 Kuningan, SMAN 1 Cilimus Kuningan, SMKN 1 Luragung Kuningan, SMAN ITUS Kuningan, SMAN 1 Kawali Ciamis, SMK Peternakan Subang,  SMA AL Bayan Cibadak Sukabumi,  SMAN 2 Cirebon, Ponpes Al Hikmah, dan SMK TI Anjatan Indramayu bertarung di depan juri H. Maman Firmansyah (Sutradara Senior ), Taufik dan Akmal ( Praktisi Film ) untuk mempresentasikan film-film mereka.

Bonti Media ( SMKN 1 Luragung ) diwakili oleh Yeyet Rohyati ( Astrada dan Penulis cerita ) didampingi Aulia Oktaviani ( Aktris ), Rohmawati Nur Hikmah ( DOP ) dan Syarah Nur Muthmainah ( Editor )  mempresentasikan bahwa Film Catatan Alya ini adalah gambaran efek globalisasi, dimana jarak, ruang dan waktu sudah tidak ada lagi batasnya. Begitu juga dengan informasi dari media sosial yang mampu mengubah persfektif seseorang dalam menilai sesuatu.

Film yang disutradarai oleh Chiska Alih Muliasari ini menceritakan pengalaman hidup Alya yang semula menilai islam hanya dari satu sisi saja sesuai dari apa yang ia lihat dari media sosial. Namun, hari-hari pertama saat dia diharuskan untuk menuntut ilmu di pesantren Alya menemukan sebuah gambaran lain tentang Islam. Gambaran islam yang damai penuh kasih sayang. Tidak sepeti yang ia ketahui selama ini, bahwa islam identik dengan radikalisme, bom dan teroris.

“Film ini sangat menarik, baik dari segi cerita maupun sisi sinematografinya.   Dibanding dengan nominasi lainnya Film Catatan Alya ini mendekati sempurna “ ujar Taufik pada saat penjurian.

Sementara itu, AR Affandi sebagai guru pembimbing Bonti Media SMKN 1 Luragung berharap bahwa penghargaan ini mampu memotivasi siswa-siswi SMKN 1 Luragung terutama Jurusan Multimedia untuk terus berkarya. (Raff)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bonti Media SMKN 1 Luragung Berjaya di Aresta 12 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan