728x90 AdSpace

Update
27 Februari 2017

Operasi KTMDU Zona III Libatkan Lima Polsek

suarakuningan.com - Tingginya angka penunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Kuningan membuat Kantor Samsat Kuningan semakin gencar melakukan operasi KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang). Dalam Triwulan ke III operasi berlangsung di Depan Terminal Kadugede,  Senin (27/2).

Acara dipimpin oleh Kasi Dapen Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Kuningan,  Iyus Muhammad Mizar, SI.p. MM. Dalam giat tersebut didukung oleh Lima Polsek yang masuk Zona III yaitu Polsek Ciniru, Polsek Kadugede, Polsek Darma, Polsek Selajambe, Polsek Subang dan Polsek Cilebak dimana dari tiap - tiap Polsek di ikuti oleh Kapolsek dan Dua orang Anggota, dukungan juga datang dari Satlantas Polres dipimpin langsung oleh Kanit Operasi Ipda Pol. Haga Deo H. STK.dan Asuransi Jasa Raharja Cabang Kuningan.

Berdasarkan penjelasan Kasi Dapen, Iyus Muhammad Nizar dilokasi operasi menyampaikan bahwa operasi besar KTMDU yang melibatkan unsur Kepolisian dari Polsek diselenggarakan setiap Tiga Bulan sekali dan yang sekarang merupakan acara yang ke tiga kalinya  dengan melibatkan Lima Polsek yang ada di Zona III. Sasaran utama adalah kendaraan yang terlambat membayar Pajak dan ternyata banyak yang terjaring dan langsung membayar pajak kendaraanya di mobil Samsat Keliling (SAMLING) tidak hanya sepeda Motor tapi ada juga mobil yang terlambat membayar pajaknya.

Pantauan Mang Sukun di tempat operasi, banyak kendaraan yang terjaring operasi dan langsung melakukan pembayaran pajak melalui mobil SAMLING yang sengaja dihadirkan di lokasi operasi.

Khusus yang pajaknya terlambat sebelum di kenakan Tilang diberikan dulu kesempatan untuk melakukan pembayaran pajaknya, apabila tidak siap membayar pajak, baru dikenakan tilang termasuk yang tidak membawa atau tidak mempunyai kelengkapan kendaraan lainya juga di kenakan tilang, bahkan ada juga masyarakat yang secara sadar melakukan pembayaran pajak kendaraannya walaupun jatuh temponya bulan yang akan datang, ketika ditanyakan kepada orang tersebut. "mungpung dekat sebab kalau datang ke kantor Samsat pasti harus anteri," ujar Maman Warga Desa Bayuning.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Operasi KTMDU Zona III Libatkan Lima Polsek Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan