728x90 AdSpace

Update
12 Februari 2017

Pasilog Dim 0615/Kuningan Berikan Pembekalan Bela Negara Bagi Pelajar



suarakuningan.com - Kecintaan pada tanah air harus terwujud dalam tekad, sikap dan prilaku setiap warga negara. Keamanan, kedaulatan serta ketahanan negara merupakan benteng utama keberlangsungan suatu bangsa di tanah airnya.

Untuk memberikan pemahaman ini, Pasilog Dim 0615/Kuningan Kapt Arh Dulkhadir SH memberikan pembekalan materi bela negara kepada para pelajar NU Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Sebanyak 204 orang pelajar mengikuti Pendidikan Latihan Bela Negara. Bertempat di Buper Palutungan Kecamatan Cigugur, Minggu (12/02).

Dalam penyampaiannya, Kapt Arh Dulkhadir SH memaparkan ciri dan keunikan negara Indonesia secara geografis,  "Indonesia terletak di garis lintang khatulistiwa yang dimana Indonesia mempunyai 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau sehingga daerah indonesia dikenal dengan kesuburan tanahnya."

Pada bagian lain, dijelaskan Dasar negara kita adalah Pancasila dan juga sebagai ideologi bangsa indonesia, sedangkan pemersatu bangsa yaitu bhineka tunggal ika, dan lambang bendera kita adalah merah putih. Indonesia adalah bangsa yg besar sehingga kita jangan mau di jajah dan di adu domba oleh bangsa bangsa lain karena kita mempunyai 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI.(Cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pasilog Dim 0615/Kuningan Berikan Pembekalan Bela Negara Bagi Pelajar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan