728x90 AdSpace

Update
9 Februari 2017

Peringati HPN, PWI Berbaur dengan Alam Terbuka




suarakuningan.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-71 tahun dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017, Kamis (9/2/2017), PWI Kabupaten Kuningan memilih berbaur di alam terbuka di bumi perkemahan Ipukan Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Kapolres Kuningan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). M. Syahduddi, Kepala Bagian Humas Setda, Wahyu Hidayah, Kepala Bagian Umum Setda, Guruh Irawan Zulkarnaen, Kepala Bagian Ekonomi Setda, Uu Kusmana dan unsur lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.Ip., mengatakan, peringatan HUT PWI dan HPN tahun 2017 kali ini, sengaja berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berdasarkan hasil rapat anggota, ingin merayakannya di alam terbuka sehingga disepakati tempatnya di bumi perkemahan Ipukan Palutungan.

Di lokasi kaki Gunung Ciremai yang sangat sejuk tersebut, para pemburu berita melakukan ramah tamah dengan sesama anggota sambil menceritakan pengalaman-pengalaman liputan selama tahun 2016 dan tahun-tahun sebelumnya termasuk di zaman orde baru sehingga cukup menarik untuk disimak sebagai bahan pembelajaran.

Tidak hanya itu, para senior dan junior pun tidak mau kalah. Mereka saling menceritakan berbagai hal menarik dan lucu sehingga mengundang gelak tawa. Namun tetap, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya sehingga kekeluargaan serta kebersamaan tetap terjaga.
Sementara itu, sebagian wartawan lainnya, memilih untuk turut serta dalam proses penyediaan makanan. Ada yang bertugas membakar ikan dan ayam, memasak nasi liwet dengan memanfaatkan bambu dan kayu yang tidak terpakai, menggerus sambel dan mempersiapkan lalapan serta hal lainnya.

“Sebelum berangkat ke sini, terlebih dulu seluruh wartawan di bawah naungan PWI Kuningan melakukan ziarah ke salah satu kuburan senior di Pemakaman Gede Cipicung. Kebiasaan itu menjadi tradisi tahunan untuk mengingat, bahwa manusia tidak akan hidup selamanya sehingga tidak perlu merasa diri paling hebat tetapi berusaha berlomba berbuat kebaikan.

Baru sesudah itu, meluncur ke bumi perkemahan Ipukan Palutungan untuk melakukan syukuran sekaligus hiburan  sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.  Sedangkan yang membuat  berkesan adalah makan nasi liwet dengan lauk ikan dan ayam bakar bersama-sama dengan beralaskan kertas nasi. Sambil diselingi canda tawa,” tuturnya.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengucapkan selamat HUT PWI ke-71 dan HPN tahun 2017. Semoga wartawan-wartawan khususnya yang bernaung di bawah PWI Kuningan dapat menjalankan profesinya secara maksimal sesuai Kode Etik Jurnalistik. Dan membantu menginformasikan hasil-hasil pembangunan daerah kepada masyarakat umum secara profesional dan proporsional.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringati HPN, PWI Berbaur dengan Alam Terbuka Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan