728x90 AdSpace

Update
6 Februari 2017

Puluhan Sekolah Ikuti Pekan Biologi 2017


suarakuningan.com - Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menggelar kegiatan Pekan Biologi 2017, Senin (06/02). Acara yang berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan itu, dihadiri oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Dodi, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Wakil Dekan II FKIP, Ketua Program Studi (Prodi) Biologi, Dosen-dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Prodi Biologi dan tamu undangan lainnya.

Ketua Hima Pendidikan Biologi Muhammad Taufik, mengatakan, kegiatan pekan biologi tahun 2017 ini diikuti oleh 205 peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kuningan, 77 peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Kuningan, 55 peserta tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Wilayah III Cirebon.

“Selain lomba olimpiade biologi, kita (Hima PBio) menyelenggarakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah SMA/SMK tingkat nasional, lomba futsal antar SMA/SMK se-wilayah III Cirebon dengan diikuti 92 tim, Expo Pendidikan Biologi dan seminar nasional tentang sex education yang diikuti oleh 850 peserta yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2017 mendatang,” ujarnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus Hima Pendidikan Biologi yang secara konsisten menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama dengan pekan biologi tersebut setiap tahunnya.

“Terimakasih atas konsistensi dari para pengurus Hima PBio yang secara rutin menyelenggarakan pekan biologi setiap tahunnya,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan diadakannya kegiatan pekan biologi tersebut, diharapkan kegiatan ini bisa menanamkan jiwa sportivitas dan sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan minat para peserta.

“Semoga, dari pekan biologi ini akan lahir peserta yang mahir dalam bidang biologi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staf Ahli Dodi dalam sambutannya, mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Hima Pendidikan Biologi FKIP Uniku tersebut.

“Kegiatan ini, saya rasa akan berdampak positif sekali hasilnya diantaranya akan memupuk sikap disiplin dan menanamkan jiwa sportif diantara para peserta,” tuturnya.

Selain itu, Dodi berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan para peserta bisa menanamkan sikap disiplin dan jiwa sportif dalam kehidupannya sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Semoga, sikap disiplin dan jiwa sportif akan tertanam di diri para peserta setelah mengikuti kegiatan ini,” harapnya.(Asepsupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Puluhan Sekolah Ikuti Pekan Biologi 2017 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan