Hot News
5 Februari 2017

PWI Kuningan Sumbang Ratusan Buku ke SDN 1 Dukuh Badag




suarakuningan.com - Bermodalkan hasil rereongan anggota beserta keinginan kuat akan kepedulian sosial, jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan menyumbang ratusan buku tulis beserta alat-alat tulis lainnya  ke SDN Dukuh Badag Kecamatan Cibingbin  yang sebelumnya terendam banjir, kemarin.

Bantuan yang sangat penting untuk menunjang kegiatan belajar mengajar karena banyak buku-buku termasuk kitab suci Al-Qur’an yang terendam, diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.Ip., kepada Kepala SDN 1 Dukuh Badag, Entin Sumiati, disaksikan Kaur Pemerintahan  Desa Dukuh Badag, Slamet Handiyansah dan jajaran guru setempat.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.Ip., mengatakan, pihaknya terlalu fokus pada tugas jurnalistik dalam memberitakan bencana banjir yang merendam tujuh desa di Kecamatan Cibingbin. Termasuk kondisi warga pasca bencana, penanganan pemerintah dan bantuan-bantuan dari berbagai pihak.

Namun ternyata di sisi lain, sejumlah gedung sekolah juga ikut terendam sehingga buku-buku paket penunjang kegiatan pendidikan di sekolah, kitab suci Al-Qur’an dan barang-barang lainnya, menjadi basah bahkan rusak. Padahal pendidikan sangat penting terhadap pencetakan kader-kader generasi muda yang berkualitas.

Untuk itu, ketika mendapat laporan dari beberapa anggota yang sudah mengecek langsung kondisi sekolah yang terendam, maka pihaknya langsung merapatkan permasalahan tersebut guna dicarikan solusinya. Akhirnya, sepakat, dengan menyisihkan sebagian kecil rejeki, PWI Kabupaten Kuningan sumbang ratusan buku dan alat tulisnya.

“Memang benar, tugas wartawan, salah satunya peliputan berita tetapi tidak ada salahnya, juga membiasakan memiliki jiwa sosial sehingga saya bersama kawan-kawan PWI, terjun langsung ke SDN 1 Dukuh Badag yang sebelumnya telah disurvei, untuk menyalurkan bantuan buku dan alat tulis. Semoga saja bermanfaat,” tuturnya.

Kepala SDN 1 Dukuh Badag Kecamatan Cibingbin, Entin Sumiati, mengucapkan terima kasih atas kepedulian rekan-rekan wartawan di bawah naungan PWI Kuningan yang telah mau bersinggah ke sekolahnya. Sekaligus memberikan bantuan buku dan alat-alat tulis yang memang sangat diperlukan pasca bencana banjir beberapa waktu lalu.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PWI Kuningan Sumbang Ratusan Buku ke SDN 1 Dukuh Badag Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan