728x90 AdSpace

Update
7 Februari 2017

Rektor Uniku Resmi Lantik Pejabat Struktural


suarakuningan.com - Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., secara resmi melantik seratus pejabat struktural di lingkungan Universitas Kuningan dengan masa jabatan 2017 – 2021 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (07/02).

Seratus pejabat struktural yang dilantik diantaranya Direktur Sekolah Pascasarjana Dr. Iskandar, MM., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Dadang Hamdani, M.Kom., Dekan Fakultas Kehutanan (FHUT) Dr. Toto Supartono, M.Si., dan puluhan pejabat struktural lainnya seperti Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekertaris Program Studi, Kepala Biro, Lembaga, UPT, Pusat dan Satuan di lingkungan Universitas Kuningan.

Dikdik dalam sambutannya, mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kita semua yaitu hari dimulainya kepemimpinan yang baru untuk empat (4) tahun mendatang menyongsong masa depan dengan segenap rencana program baru untuk mencapai visi, misi, tujuan dan cita-cita kita bersama.

“Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Universitas Kuningan masa jabatan 2017 – 2021 bisa berjalan dengan khidmat, sukses dan lancar tanpa adanya hambatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dikdik menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu pejabat struktural di lingkungan Universitas Kuningan masa bakti 2014 – 2017 atas dedikasi dan kontribusi pencapaian kinerja selama ini dalam mengembangkan institusi.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada pejabat struktural yang baru saja dilantik. Selamat mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada Bapak Ibu dan saya berpesan agar dapat melanjutkan program-program yang masih tertunda, tetap menjaga dan terus ditumbuhkan suasana kampus yang kondusif, mengembangkan atmosfir akademik dan terus menghasilkan karya-karya penelitian dan inovasi terbaik agar karya-karya maupun inovasi tersebut bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung serta diperlukan dalam rangka peningkatan perolehan publikasi baik nasional maupun internasional,” tuturnya. 

Lebih lanjut, jabatan yang Bapak Ibu emban ini pada hakekatnya adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan untuk empat (4) tahun kedepan. Oleh karena itu, sudah selayaknya apabila kita segera merencanakan langkah-langkah program yang akan dilaksanakan di masa-masa yang akan datang.

“Jangan menyikapi pelantikan ini dengan euforia yang berlebihan, melainkan kita harus berpikir keras, bagaimana menjalankan amanah dari jabatan ini dengan hasil yang lebih baik. Empat hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh pejabat struktural diantaranya komitmen terhadap regulasi yang ada, integritas dalam menjalankan amanah, loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta kinerja professional yang harus dijalankan,” jelasnya. 

Selain itu, Dikdik menjelaskan, Uniku yang saat ini sedang berada dalam tahapan kedua sesuai RIP Uniku, selama periode ini kita harus melakukan transformasi menuju Universitas yang sehat secara organisatoris. Organisasi yang sehat dimaksudkan sebagai organisasi yang memungkinkannya dapat berfungsi secara penuh sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Dalam konteks akademik, organisasi yang sehat tersebut dicirikan dengan kemampuannya untuk menumbuhkan kebebasan akademik, menghargai inovasi dan kreativitas, memberdayakan individu untuk berbagi (sharing) pengetahuan, dan bekerja untuk keberhasilan organisasi. Perlu dicatat bahwa institusi yang sehat hanya dapat berkembang dalam suatu system yang sehat, yang secara sistematis dapat mendorong tumbuhnya pendekatan pro-aktif untuk mengelola setiap konstituen institusi dalam rangka untuk menjadikannya sebagai organisasi yang efisien dan efektif, dengan hak-hak, tanggung jawab dan akuntabilitas yang jelas,” jelasnya. 

Ditambahkannya, organisasi yang sehat adalah suatu organisasi yang dapat memfasilitasi setiap anggotanya dengan berbagai tools agar memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi yang kompleks dan sulit. Selain itu, di dalam organisasi yang sehat terdapat suatu mekanisme penjaminan mutu yang digerakan dari dalam yang didasarkan pada self-assesment dan external peer validation.

“Dalam kaitan itulah, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk memasuki “Era Peningkatan Kepedulian” kita untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu serta kemampuan Uniku dalam pengembangan pendidikan tinggi. Kita sangat mengharapkan Uniku akan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, mampu menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, santun dan bermartabat,” harapnya. 

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., seluruh pejabat struktural yang akan dilantik, seluruh civitas akademika Uniku dan tamu undangan lainnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rektor Uniku Resmi Lantik Pejabat Struktural Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan