728x90 AdSpace

Update
16 Februari 2017

Resimen Mahasiswa Gelar Pembaretan Anggota Baru



suarakuningan.com - Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Batalyon IX Sunan Gunung Djati Cirebon Kompi Universitas Kuningan menggelar upacara pembaretan anggota baru di Lapangan Rektorat Universitas Kuningan, Kamis (16/02).

Hadir dalam upacara pembaretan tersebut Bupati Kuningan yang diwakili Staf Ahli Bupati Ir. Dody Nurohmattudin, Kasdim 0615 Kuningan, Kapolsek Kuningan, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Dekan Fakultas Hukum Haris Budiman, SH., MH., Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Dadang Suhardi, M.Si., Kepala BKKUP Drs. Ajat Sudrajat, M.Si., Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd., Sekertaris Program Studi Akuntansi Neni Nurhayati, M.Si., Orang Tua Wali dan Tamu Undangan yang hadir.

 Menurut Inspektur upacara yang dalam kesempatan ini dipimpin oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., mengatakan, bahwa latihan yang telah diikuti harus bisa menumbuhkan jiwa kedisiplinan dalam setiap anggota Resimen Mahasiswa.

“Menjadi Resimen Mahasiswa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya dalam hal kedisiplinan dan tanggung jawab untuk memotivasi tugasnya sebagai mahasiswa,” ujarnya.
Diakhir amanatnya Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., berpesan agar Resimen mahasiswa dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air melalui kegiatan-kegiatan bela negara.

Sedangkan, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Ir. Dody Nurohmattudin, dalam sambutannya, mengatakan, Resimen Mahasiswa merupakan salah satu organisasi Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) yang dilatih untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menwa merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer yang berasal dari mahasiswa. Jadi seharusnya menwa harus memiliki jiwa disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, dan menjadi teladan bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya,” tuturnya. 

Bukan hanya itu saja, Bupati Kuningan pada kesempatan itu juga, mengucapkan selamat dan mengapresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota baru menwa yang telah berhasil melewati berbagai tahapan-tahapan proses pelatihan hingga berakhir pada proses pembaretan ini.
“Menwa harus berperan aktif dalam membantu pelaksanaan program pembangunan daerah Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Resimen Mahasiswa Gelar Pembaretan Anggota Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan