728x90 AdSpace

Update
7 Maret 2017

Kodim 0615, Pemkab dan Bulog Siapkan Tim SERGAP Bantu Petani




suarakuningan.com - "Tanpa kedaulatan (Ketahanan) pangan akan sulit mewujudkan berdaulatnya suatu daerah atau negara. Sesuai Pidato NAWACITA Jokowi-JK, kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik. Maka untuk mewujudkan kedaulatan pangan ini, dilaksanakan melalui program Sergap (Serap Gabah Petani) di Luar Kualitas dan Luas Tambah Tanam di seluruh daerah di Indonesia," demikian Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat Sip menyampaikan dalam Rapat Pemantapan Oprasionalisasi Sergap Petani Dan Luas Tambah Tanam Wilayah Kabupaten Kuningan, Selasa (7/3).

Dandim melanjutkan, "target Sergap di luar kualitas adalah Gabah dengan Kadar Air 26 sampai 30% karena faktor cuaca saat panen,  estimasi gabah di luar kualitas yg akan di serap 578450 ton lalu target serap tsb akan di bagi dalam divre dan subdrive di masing masing wilayah."

"Kita akan membentuk tim sergap di luar kualitas dengan melibatkan Pers, Kodim/Koramil , Bulog, Dinas Tanaman Pangan dan PPL. Lalu segera mensosialisasikan pada masyarakat petani tentang Sergap di luar kualitas. Jajaran TNI AD Siap Menyukseskan Sergap Di Luar Kualitas," tegas Dandim.

Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST menguraikan, "Sergap di Luar Kualitas merupakan upaya pemerintah melalui Bulog untuk tetap membeli gabah dari petani dalam kualitas yang kurang baik. Hal ini agar terwujudnya swasembada pangan khususnya di Kabupaten Kuningan. Selain untuk tetap menjaga stok beras terutama saat kondisi banyak bencana dan untuk membantu mensejahterakan petani. 

Bertempat Gedung Mashud Windusaputra Kodim 0615/Kuningan, kegiatan ini diikuti 250 orang yang terdiri dari Para Anggota UPTD Pertanian Kabupaten Kuningan, PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) Pertanian, Para Perwira Staf Kodim 0615/Kuningan, Para Danramil jajaran Kodim 0615/Kuningan dan Para Babinsa Kodim 0615/Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Rana Suparman S.Sos, Kasdim 0615/Kuningan, Mayor inf Riza Taufiq Hasan Sip, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Ir. Triastami, Kepala Pengadilan Negeri Kuningan, Eli Estianawati SH., Kasub Bulog Cirebon, Taufiq Budi Santoso.(Cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kodim 0615, Pemkab dan Bulog Siapkan Tim SERGAP Bantu Petani Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan