728x90 AdSpace

Update
6 Maret 2017

Tim Futsal dan Volly Spensada Harumkan Sekolah


suarakuningan.com - Nama SMP Negeri 1 Cidahu kembali melambung setelah tim futsal dan bola volly memenangkan turnamen di dua sekolah yang berbeda. Dua kemenangan ini menjadi topik perbincangan bagi guru-guru SMP/MTs yang sama-sama mengikuti dua kompetisi tersebut. Dua kemenangan tersebut secara tidak langsung telah mengharumkan serta menambah citra positif di masyarakat.

Berdasarkan data, tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu kembali meraih juara dalam turnamen futsal yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Luragung, Minggu (05/03).

Tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu dinyatakan sebagai juara 2 setelah dikalahkan oleh tim futsal dari SMP Negeri 1 Luragung dengan skor tipis yakni 1-0. Meski demikian, Rio selaku pelatih mengaku bangga atas permainan yang ditampilankan oleh siswa didiknya. Pasalnya, meski kalah 1-0 tim para pemain telah menunjukan pola permainan yang sangat baik. Rio juga bersyukur atas kemenangan ini.

"Meski kalah 1-0, saya selaku pembimbing merasa bangga. Mereka telah menunjukan permainan yang sangat baik. Saya juga bersyukur, sebab ada peningkatan dari kejuaraan sebelumnya", ungkapnya saat diwawancara.

Pada bulan Januari 2017, tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu juga meraih juara, yakni juara 3 dalam turnamen futsal yang diselenggarakan oleh SMK Muhamadiyah Kuningan (Dos-Q).

SMP Negeri 1 Cidahu memang cukup konsisten dalam mengikuti turnamen-turnamen futsal yang diselenggarakan di tiap SMA/SMK.

Tidak hanya tim futsal, tim bola volly SMP Negeri 1 Cidahu juga turut mengharumkan nama sekolah dengan kejuaraan yang telah diraih. Tim bola volly SMP Negeri 1 Cidahu meraih juara 3 dalam turnamen bola volly yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 4 Kuningan. Tim bola volly SMP Negeri 1 Cidahu harus puas dengan predikat juara 3, pasalnya tim bola volly SMP Negeri 1 Cidahu gagal maju ke babak final, Rabu (01/03).

Meski demikian, dua kejuaraan tersebut telah membuktikan bahwa tim futsal dan tim bola volly SMP Negeri 1 Cidahu patut diperhitungkan dan
diapresiasi. Sebab kiprahnya telah mengharumkan nama baik sekolah di masyarakat.

Dua kejuaraan yang telah diraih oleh tim futsal dan bola volly SMP Negeri 1 Cidahu diumumkan oleh Aprilatif, M.Pd. dihadapan para siswa dan guru usai upacara bendera, Senin (06/03). Hal tersebut merupakan tradisi sekaligus bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak sekolah atas kerja keras siswa yang telah mengharumkan nama sekolah.

Saat penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemain, seketika para siswa memberi tepuk tangan yang cukup meriah.(Achmad Ashikin/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tim Futsal dan Volly Spensada Harumkan Sekolah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan