728x90 AdSpace

Update
5 Maret 2017

Wakil Bupati Kuningan Mewisuda 'Hafal Quran Sebulan'



suarakuningan.com - Gema bacaan Al-Qur’an membahana mengisi Hotel Linggarjati pukul 09:00 s.d 12:00 WIB sebagai prosesi wisuda Karantina Hafal Al-Qur’an Sebulan angkatan ke-22 yang terdiri dari 49 peserta berasal dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia, Minggu (5/3).

Ruangan berisi ratusan barisan kursi yang terdiri dari wali peserta dan wisudawan. Nampak di bagian depan Wakil Bupati Kuningan Bapak Dede Sembada, ST, kemudian Ketua Dewan Penasehat DR.KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA Al-Hafizh, Mudir Yayasan Ustadz Ma’mun Al-Qurthuby, S.Pd.I Al-Hafizh dan Founder Metode Yadain Litahfizhil Qur’an Ustadz Yadi Iryadi, Al-Hafizh.

Mudir Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional mengucapkan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala bahwa para peserta merasakan kepuasan mengikuti program karantina tahfizh meskipun dari berbagai sisi tentu kita harus ditingkatkan lagi sehingga lebih bermanfaat bagi umat.

Acara berlangsung khidmat diawali dengan prosesi parade bacaan Al-Qur’an secara bersama-sama dilanjutkan penyerahan syahadah/sertifikat karantina tahfizh.

Wakil Bupati Bapak Dede Sembada, ST menyambut baik acara ini dan merasa bangga kepada seluruh jajaran Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional yang telah menggelar kegiatan keagamaan berupa program Hafal Al-Qur’an Sebulan. Kegiatan ini ikut serta mendukung program pemerintah kabupaten kuningan yakni Kuningan MAS (Mandiri Agamis dan Sejahtera).

Kegiatan menghafal Al-Qur’an dalam waktu singkat ini merupakan hal yang harus dipupuk sejak awal agar dapat membentengi diri dari akulturasi budaya yang mungkin sangat merugikan kualitas pertumbuhan jiwa dan kepribadian masyarakat.

Disela-sela itu ditampilkan juga kesenian islami berupa nasyid berbahasa Arab oleh Qari’ Nasional ustadzah Hajah Maria Ulfa dan temannya.

Selanjutnya KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA, Al-Hafizh menyampaikan tausiyah bahwa menjadi apa pun profesinya maka Al-Qur’an dapat membantu pengkajian keilmuan dalam berbagai bidang. Sehingga diharapkan para alumni ada yang menjadi dokter yang hafal Al-Qur’an, insinyur yang hafal Al-Qur’an, pejabat hafal Al-Qur’an bahkan jadi presiden pun yang hafal Al-Qur’an. Jika Al-Qur’an sudah dihafalkan maka akan menjadi lebih bermanfaat dalam segala bidang.

Sebelum ditutup doa, alumni karantina tahfizh ini kemudian berikrar bahwa akan senantiasa mempelajari Al-Qur’an, mengajarkannya dan mengamalkannya dalam kehidupan.

Program Karantina Hafal Al-Qur’an ini dibuka secara rutin setiap bulan, bahkan setiap berselang sebulan selalu ada wisuda. Sampai berjumpa di angkatan berikutnya yang terdekat Insyaa Allah Pelaksanaan 12 Maret s.d. 16 April 2017

Saat bulan Ramadhan tahun kemarin peserta wisuda berjumlah 400 orang dari berbagai kota dan provinsi. Ramadhan tahun ini diharapkan masyarakat yang telah mengetahui program ini akan saling memberitahukan sehingga semakin berbondong-bondong masyarakat Indonesia untuk ikut menghafalkan Al-Qur’an dalam waktu sebulan kemudian mengulang hafalannya seumur hidup sebagai bentuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Informasi dan pendaftaran hubungi 081312700100 atau langsung mendaftarkan diri di www.hafalquransebulan.com. (Humas/HQS/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wakil Bupati Kuningan Mewisuda 'Hafal Quran Sebulan' Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan