728x90 AdSpace

Update
24 April 2017

Unik, Upacara Adat Pelantikan Pengurus Kamuning UIN Bandung



suarakuningan.com - Setelah diselenggarakannya Musyawarah Anggota (MUSYAG) pada tanggal 1-2 April 2017 kemudian Open Recruitment Pengurus Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING), pada hari Minggu (23/4) dilakukan Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja Pengurus KAMUNING Periode 2017-2018.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cibiru Bandung dengan bertemakan “Membentuk Karakter Mahasiswa Kuningan Yang Memiliki Etos Kerja Tinggi Serta Menjadi Organisasi Daerah Yang Paripurna”. Pelantikan yang dilakukan pada hari Minggu tersebut sudah dipersiapkan selama tiga minggu sebelum acara, Dalam pelantikan ini menggunakan konsep yang memakai Upacara Adat yang dimana Upacara Adat adalah Budaya Khas Kuningan saat Pernikahan, Pelantikan, dsb.

Acara pelantikan Kamuning ini mengundang sekitar 150 orang yang meliputi dari Dosen Uin Sunan Gunung Djati Bandung, Organisasi Daerah lain, Komisariat Organisasi Daerah Kuningan pada setiap Universitas dibawah naungan KMK BANDUNG RAYA, dan juga dihadiri oleh Anggota Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING).

Setelah pembukaan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kuningan Asri dan Mars Kamuning dilanjutkan dengan Upacara adat penyambutan Ketua Umum terpilih saudara Aris Heryana, Sekretaris Umum saudara Muhammad Ramdan, dan Bendahara Umum saudara Ilham Burhanudin. Tari Upacara Adat mengantarkan Ketua Umum Terpilih yaitu Aris Heryana dengan para calon pengurus yang diikrarkan oleh perwakilan dari KMK BANDUNG RAYA yaitu saudara Arif Mulyari.

Di kutip dari sambutan-sambutan, yaitu sambutan yang disampaikan oleh Kiki Rizki selaku Demisioner Bendahara Umum yang mewakili Ketua Umum Fahmi Alamsyah yang telah terkena musibah saat menuju Bandung, beliau menyampaikan pesan dari Ketua Umum Fahmi Alamsyah kepada calon pengurus.

“Mampu untuk melanjutkan langkah kami, dan tetap menjadi Kamuning yang tangguh dan mampu melebarkan sayap untuk mewujudkan kamuning yang Paripurna,” pesannya.

Adapun sambutan dari Dewan Penasehat Kamuning yaitu Dr. H. Uu Nurul Huda, S.H.,M.H. , menyampaikan amanat “Salah satu kunci penting organisasi ialah kemampuan pengurus dan anggotanya dalam komunikasi yang baik”.

Semoga dengan pelantikan ini kami selaku pengurus Keluarga Mahasiswa Kuningan UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG (KAMUNING) dapat menjalani tugas yang telah diamanahkan kepada kami, dan bisa menepati ikrar yang telah kami sebutkan diatas untuk menjadi pelopor bagi ummat dan bangsa, khususnya kabupaten kuningan. (Bidang Kominfo KAMUNING).(KamuningUINBandung/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Unik, Upacara Adat Pelantikan Pengurus Kamuning UIN Bandung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan