728x90 AdSpace

Update
18 Oktober 2017

Dihadapan Bupati, Secara Sukarela Masyarakat Hibahkan Tanahnya untuk Pelebaran Jalan



suarakuningan.com - Dengan mengambil tempat di aula Kantor Kecamatan Subang, perwakilan masyarakat dari Empat Kecamatan yaitu Darma, Selajambe, Subang dan Cilebak pada hari Rabu (18/10) melakukan penandatanganan hibah penyerahan tanah dari masyarakat kepada Pemerintah untuk di pergunakan pembangunan pelebaran jalan antara Desa Cipasung, Kecamatan Darma sampai Desa Mandapa, Kecamatan Cilebak.

Ada 17 Desa yang akan terkena dampak pelebaran jalan tersebut  dengan jumlah pemilik sebanyak 3500 orang.

Sosialisasi secara terus menerus telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkait dengan program pelebaran jalan Cipasung - Mandapa Jaya. Dan akhirnya berbuah kesadaran dari masyarakat yang akan terkena dampak perogram tersebut debgan cara sukarela menghibahkan tanahnya. 

Acara pemberian hibah tersebut dilakukan dihadapan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., Asisten Pemerintahan Drs. H. Maman Hermansyah M. Si., Kepala Bappeda Drs. H. Maman Suparman MM., Kepala Dinas PUPR Ir. H. Jajat Sudrajat M. Si., Camat Subang Indra Bayu Purnama S. STp., dan 17 Kepala Desa dari 4 Kecamatan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PUPR Ir. H. Jajat Sudrajat M. Si., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan pelebaran jalan,mereka adalah pahlawan yang akan dikenang sepanjang masa, kepada mereka Allah juga akan menempatkannya sebagai ahli ibadah sebagaimana firman Allah dalam surah Al -Imron ayat 93.

Bupati Kuningan dalam sambutannya lebih mempertegas lagi bahwa apa yang kita lakukan hari ini akan dirasakan manfaatnya beberapa tahun yang akan datang. "mungkin saja diantara kita ada yang tidak bisa menikmati tapi anak cucu kita pasti akan merasakannya, kedepan wilayah selatan akan bergerak maju dan sejajar dengan wilayah lainnya yang ada di Kuningan," ujar Acep.

Dengan dibukanya BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat)  di Majalengka tahun 2018 maka Kuningan akan mempunyai peranan penting dalam memberikan dukungan terhadap berbagai hal yang dibutuhkan seperti Pertanian dan Pariwisata, sebagai penunjang dan pintu masuk dari wilayah selatan maka harus ditunjang dengan keberadaan sarana transportasi yang memadai, jalan yang lebar dan mulus menjadi idaman kita semua.

Ketika menyaksikan penandatangan penyerahan tanah, Bupati nampak terharu dan menitikan air mata karena ternyata masyarakat berhati mulia mau menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pembangunan jalan dengan tanpa ganti rugi sepeserpun.

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas PUPR Ir. H. Jajat Sudrajat M. Si., didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Apep Kusmara bahwa pelaksanaan proyek tersebut akan dilaksanakan awal tahun 2018.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dihadapan Bupati, Secara Sukarela Masyarakat Hibahkan Tanahnya untuk Pelebaran Jalan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan