Hot News
4 November 2017

Amin Santono : UKM Penggerak Roda Ekonomi Kerakyatan



suarakuningan.com – “UKM merupakan penggerak roda ekonomi kerakyatan”. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Ciayumajakuning Entrepeneur Festival (CEF) 2017 di Balroom Hotel Prima Kota Cirebon  Sabtu (4/11) . Didampingi sang istri Hj. Hj. Yoyoh Rukiyah.S.Tr. Keb yang juga Anggota Komisi V Provinsi Jawa Barat, Amin Santono kompak sempatkan datang ke lokasi ditengah jadwal yang padat.

Hadir juga Kardaya Warnika, Anggota DPR RI Dapil Cirebon, Kepala Kantor Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram, Kepala OJK Cirebon, perwakilan Perbankan wilayah Cirebon, dan perwakilan muspida Kota Cirebon.

Pameran produk wirausaha UKM binaan Bank Indonesia perwakilan Cirebon yang diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu (4-5/11) di Balroom Hotel Prima Cirebon, menampilkan produk umkm dari wilayah Cirebon meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Berbagai produk olahan makanan, kerajinan tangan, hasil bumi yang tercatat daftar di event ini. Selain itu, dari perbankan pun turut menampilkan produk unggulan nya

Amin Santono yang di daulat berikan sambutan, menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi acara ini bertema Ciayumajakuning Entrepeneur Festival 2017. “Keberadaan ukm menjadi tanggung jawab bersama semua pihak. Sektor UKM mampu menjadi penopang  hajat hidup orang banyak dan menjadi pelopor roda ekonomi kerakyatan,”  tambah Amin.

Usai sambutan, Amin berikan simbolis Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada kelompok petani budidaya cabe merah dan bawang merah dari Kelompok Tani Mulya Asih Kab. Kuningan.

Sebagai perwakilan di legislatif dari Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar, Amin senantiasa berikan dorongan dan suport untuk pengembangan UMKM khususnya di Kuningan berupa edukasi, pelatihan kewirausahaan, pendampingan hingga buka akses permodalan kepada pelaku UKM.

Bidan Yoyoh Rukiyah, Anggota  Anggota Komisi V Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat dari dapil yang sama dengan Amin Santono, menambahkan “ Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) layak diperhatikan, mengingat yang bermain di usaha ini lebih besar jumlahnya. Dengan kegiatan festival ukm ini merupakan langkah positif untuk tingkatkan pangsa pasar”

Pada kesempatan ini, Amin Santono, Yoyoh Rukiyah serta tamu undangan meninjau stand stand pameran ukm, berdialog dengan pelaku ukm, dan membeli salah satu produk dari peserta UKM.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Amin Santono : UKM Penggerak Roda Ekonomi Kerakyatan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan