728x90 AdSpace

Update
22 Januari 2018

Antusiasme Warga Desa Bunder Sambut P2M Fosmaku UPI 2018



suarakuningan.com - Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (FOSMAKU UPI) adalah sebuah forum yang mewadahi mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yang sedang menempuh jenjang pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia. FOSMAKU UPI tahun ini mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di Desa Bunder Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 17-21 Januari 2018.

P2M sendiri merupakan Program Kerja tahunan yang diadakan oleh FOSMAKU UPI. Tahun 2018 merupakan kali keenam FOSMAKU UPI mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengamalan dari Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Kab. Kuningan, khususnya masyarakat di Desa Bunder Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Hari pertama kegiatan P2M diawali dengan kegiatan ramah tamah kepada para warga disekitar desa Bunder sekaligus memberitahukan dan mengundang  para warga setempat untuk ikut menghadiri acara pembukaan P2M di Balai Desa Bunder. Acara pembukaan P2M pun dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten  Kuningan;Ir.H..Dodi Nurochmatuddin,MP yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan P2M FOSMAKU ini. 

Acara pembukaan diisi oleh sambutan dari Ketua Pelaksana; Triesha F.Putra (Ilmu Komunikasi 2015), Ketua Umum FOSMAKU UPI periode 2017-2018; Rully Abdul Rasyid (Teknik Elektro 2015), dan sambutan dari Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten  Kuningan.Setelah semua sambutan selesai, dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kuningan asri, mars FOSMAKU dan lagu totalitas perjuangan. 

Lalu acara pembukaan P2M pun ditutup dengan pemotongan pita biru oleh Bapak Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten  Kuningan sebagai simbolis telah dibukanya acara P2M FOSMAKU di Desa Bunder Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan  sosialisasi kegiatan P2M selama lima hari kedepan kepada warga. Sosialisasi dilakukan di Balai Desa Bunder. Antusiasme warga pun sangat baik, banyak sekali warga yang datang dalam sosialisai ini, mulai dari kalangan bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. (Humas dan Publikasi FOSMAKU UPI)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Antusiasme Warga Desa Bunder Sambut P2M Fosmaku UPI 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan