Hot News
24 Januari 2018

Aset Negara Pendukung Penting Ketahanan Negeri



suarakuningan.com - Bertempat di Desa Cidahu Kec. Cidahu kab. Kuningan Komandan Koramil 1508/Cidahu Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Kapten Inf Ujang Sumisjana didampingi Babinsa Desa Cidahu Serda Abdulrahman melaksanakan pengecekan Patok batas tanah TNI AD, Rabu (24/1). 

Tanah aset milik TNI AD merupakan Barang Milik Negara yang perlu diamankan baik dari segi fisik, non fisik dan admitrasi, Tanah TNI AD yang berada di Desa Cidahu Kec. Cidahu Kab. Kuningan Seluas 165.920 M Persegi pengecekan patok batas tanah ini secara rutin di laksanakan pertiga bulan sekali mengantisipasi Patok tersebut rusak atau hilang, permasalahan Batas Patok tanah sangat rawan, Demikian yang di sampaikan  Komandan Koramil 1508/Cidahu Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Kapten Inf Ujang Sumisjana di sela kegiatan.

Komandan Koramil 1508/Cidahu Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Kapten Inf Ujang Sumisjana menambahkan Alhamadulilah Patok kondisinya masi bagus dan tidak bergeser tetep seperti semula hanya perlu dicat ulang biar kelihatan dan Kegiatan Pengecekan Patok Batas Tanah milik TNI AD merupakan perintah langsung Komando Atas agar mengecek aset-aset Milik TNI AD termasuk Tanah yang terletak di Desa Cidahu Kec. Cidahu,  Untuk itu terhadap aset milik Negara perlu didaftarkan ke dalam Inventarisasi Kekayaan Milik Negara, guna menghindari penyerobotan tanah milik TNI AD dan meredam keinginan oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab atas Aset Tanah Milik TNI AD. 

Tanah bagi TNI sangatlah penting sebagai pertahanan NKRI dalam melaksanakan kebijakan pertahanan Negara untuk mengakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa. Untuk meralisasikan tugas-tugas tersebut TNI harus mempunyai dukungan dari komponen pendukung yang tangguh ialah Sumber daya alam Nasional. Salah Satu sumberdaya alam yang dapat dipergunakan untuk kepentingan pertahanan negara adalah Tanah yang merupakan aset penting untuk membangun kekuatan pertahanan yang meliputi pangkalan, tempat latihan, perumahan anggota TNI dan fasilitas militer lainnya.(cartas/kodim0615)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Aset Negara Pendukung Penting Ketahanan Negeri Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan