Hot News
16 Januari 2018

Babinsa Koramil 1501 dan Dinas Indag Monitor Kenaikan Harga Beras



suarakuningan.com - Babinsa Kelurahan Kuningan dari Koramil 1501/Kuningan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Pelda Cawa bersama Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Kuningan melaksanakan monitoring harga sembilan bahan Pokok di beberapa pasar tradisonal di wilayah Kab. Kuningan , Selasa (16/1).

Monitoring Harga Sembilan bahan Pokok di beberapa pasar Moderen maupun Tradisonal merupakan salah satu Tugas dari Satuan Kewilayahan dalam hal ini Koramil bidang Pembinaan Perlawanan Wilayah yaitu Pembinaan Ketahanan Pangan dengan Cara membudi daya ikan, Pertanian serta Peternakan melalui Serapan Gabah dan memantau Harga Sembilan Bahan Pokok di Pasar. 

Hasil dari monitor dari Babinsa Koramil 1501/Kuningan  didapat  harga beras di beberapa Pasar  di Kab. Kuninngan baik modern maupun Tradisional (Pasar Baru dan Pasar Kepuh) terdapat kenaikan  (Beras Kwalitas 1 dari Rp. 10.500 menjadi Rp. 12.500/kg dan kualitas II dari 9.500 menjadi  Rp. 12.000/kg, Penyebab Kenaikan  harga beras dikarenakan daerah-daerah  lumbung padi terutama di Jawa Tengah mengalami gagal panen sehingga berpengaruh  terhadap berkurang pasokan. Produksi beras di Kabupaten Kuningan cukup aman  namun dikarenakan terdapat daerah-daerah lain yang gagal panen menyebabkan banyak beras dari Kab. Kuningan dikirim ke luar daerah sehingga berdampak pada harga beras di Kab. Kuningan ikut naik.

Koramil jajaran Kodim 0615/Kuningan akan terus memonitor harga Sembilan Bahan Pokok dan akan berkoordinasi dengan Pihak terkait. Adapun langkah-langkah yang dilakukan  guna menekan kenaikan harga beras, Dinas Perindustrian Perdagangan dan  Bagian Ekonomi Sekda Kab. Kuningan bekerjasama dengan Mitra Bulog melakukan operasi pasar pada tanggal 12 dan 15 Januari 2018 di Pasar Kepuh dan Pasar Baru Kab. Kuningan  sejumlah 1,5 Ton dengan harga Rp. 8.600/kg.(Cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Babinsa Koramil 1501 dan Dinas Indag Monitor Kenaikan Harga Beras Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan