728x90 AdSpace

Update
21 Januari 2018

Bupati : "Tidak ada jabatan yang diperpanjang"



suarakuningan.com - Adanya kekhawatiran dari berbagai kalangang terkait adanya isu perpanjangan jabatan bagi yang akan masuk purnabhakti, hal tersebut dibantah keras oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH. MH.

Ketika ditemui di sekretariat "Purnama Centre" Minggu (21/1) Bupati menjelaskan bahwa tidak ada dalam pemikirannya untuk memperpanjang Batas Usia Pensiun (BUP) jadi adanya rumor yang beredar dikalang ASN tersebut merupakan manuver untuk mencari sensasi agar dirinya yang mau nyalon lagi menjadi tidak populer dikalangan para pegawai negeri sipil. 

"Terus terang saya pernah membahas masalah siapa yang bisa menggantikan Kepala Inspektur yang sekarang di pegang sama pak Kamil, bersama Sekretaris Daerah Drs. H. Yosef Setiawan M. Si.,sebab selepas ditinggal oleh beliau harus ada penggantinya yang minimalnya sama dengan Pak Kamil atau kalau ada yang melebihi beliau. kenapa hanya masalah Inspektorat yang jadi bahasan ? Karena lembaga tersebut merupakan lembaga auditor jadi harus di isi dengan orang yang mumpuni, yang paham betul tentang kinerja auditor dengan menghadapi persoalan keuangan yang semakin komplek," jelasnya. 

Selaku Bupati dirinya memohon agar seluruh pejabat disemua tingkatan jangan mudah terprovokasi dengan isu - isu yang bersipat Hoax, saya selaku pemegang amanah untuk memimpin Kabupaten Kuningan Insya Allah akan berbuat yang terbaik bukan hanya untuk PNS tapi juga untuk seluruh masayarakat Kabupaten Kuningan.

Ketika ditanyakan kenapa tidak ada mutasi padahal banyak pejabat eselon III dan IV yang memasuki masa pensiun ? Bupati yang rajin turun ke masyarakat tersebut menyampaikan bahwa walau sangat memungkinkan adanya mutasi yang dilakukan diakhir masa jabatnnya, tapi hal tersebut tidak dilakukan karena khawatir suasana akan mengalami kegaduhan di lingkup pemerintahan, untuk itu dirinya meminta agar seluruh ASN terus bekerja dengan tenang dan profesional, sedangkan untuk posisi jabatan yang ditinggal pensiun dirinya menunjuk pelaksana tugas atau Plt.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati : "Tidak ada jabatan yang diperpanjang" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan