728x90 AdSpace

Update
27 Januari 2018

HUT ke – 6 HIMA-PSY “Together Everyone Achives More”


suarakuningan.com - Himpunan Mahasiswa perbankan syariah (HIMA-PSY) mengadakan acara HUT HIMA-PSY yang ke enam (6),  dengan tema (TEAM) “Together Everyone achives more”.
Acara ini dilaksanakan di Kampus I Uiversitas Islam AL-Ihya (UNISA) Kuningan. jumlah peserta kurang lebih 80 Orang, terdiri dari Mahasiswa/i UNISA AL-Ihya Kuningan dan tamu undangan, Minggu (27/1)
Kegiatan itu  diawali dengan seminar Pasar Modal dan Motivasi berwirausaha di era globalisasi serta dilanjutkan kompetisi game pasar modal (stocklab). Stocklab adalah game simulasi pasar modal untuk masyarakat awam.
“Tujuan kegiatan ini, untuk memberikan edukasi di bidang ekonomi, khususnya investasi dan pasar modal serta mempererat tali silaturahmi dengan Mahasiswa/i UNISA, khususnya Mahasiswa Perbankan syariah”. Tutur kata Pengkuh Aditia Wiguna Putra (Ketua Pelaksana).
Game stocklab cukup sulit untuk dimainkan, dimana para pemain berlomba membangun aset dengan berinvestasi di beberapa sektor saham serta reksadana, dan menggunakan berbagai aksi secara optimal untuk menjadi investor, dengan koin terbanyak pada akhir permainan.
“Peserta game stocklab di harapkan bisa mentaati peraturan, serta bermain secara jujur dan  professional”. Tutur kata Sandi darussalam (Ketua HIMA-PSY).
Peserta game stocklab berjumlah 40 Orang, terdiri dari semua Himpunan Mahasiswa (HIMa) Unisa Cigugur Kuningan.
“Kreatifitas dan produktivitas Mahasiswa PSY adalah suatu bentuk pengembangan kompetensi, serta dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi magnet bagi Siswa/i yang ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, khususnya Jurusan Perbankan Syariah Unisa AL-Ihya Kuningan,” kata Hanif Shobarudin, M. Pd. I. (Ketua Program Studi PSY)
Dengan adanya game stocklab ini, peserta harus berpikir secara matang,  ketika ingin membeli saham dan menjual saham. Tetapi tidak sampai disitu saja, mereka pun harus bisa memperoleh keuntungan yang tinggi, serta bisa membaca pergerakan lawannya.
“Lembaga UNISA AL-IHYA sangat mengapresiasi dengan di adakannya acara ini, dan diharapkan bisa menjadi motor penggerak bagi semua HIMA UNISA AL-Ihya, serta bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar Mahasiswa,” tutur kata Sulaeman, M. Ag. (Wakil Rektor Unisa). (asep/HIMA PSY Unisa)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HUT ke – 6 HIMA-PSY “Together Everyone Achives More” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan