Hot News
25 Januari 2018

Ketua PWI Jabar Lantik Iyan Irwandi



suarakuningan.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat, Drs.  H. Mirza Zulhadi, M.M., melantik langsung Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP.,  untuk periode 2017-2020 di aula Badan Perencanaan, Pembangunan,  Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) Kabupaten Kuningan.

Sedangkan pengurus lainnya yang akan mendampingi Wartawan Harian Umum Kabar Kuningan di periode keduanya tersebut, adalah H. Wawan Hermawan sebagai wakil ketua, Nunung Khazanah, S.IP., dan Sukisna, S.Pd.,  selaku sekretaris dan wakil sekretaris, Enda Suhenda, S.Ag., sebagai bendahara.

Lalu, beberapa wartawan senior yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik, ditempatkan sesuai potensi kemampuannya. Seperti, Drs. H. Toto Santosa dan Nuryaman Noer dipercaya menjadi seksi Organisasi, Sujarwo, BA., dan Sukartanu, S.H., sebagai seksi Advokasi serta Mans Lukmanto selaku seksi Kesejahteraan.

Hadir pada prosesi pelantikan, Asisten Pemerintahan Setda Kuningan, H. Maman Hermansyah yang mewakili Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Yosep Setiawan, perwakilan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jurnalis dari beberapa organisasi dan unsur lainnya.

“Kepengurus PWI Kabupaten Kuningan sekarang ini, cukup bagus karena perpaduan dari senior dan junior sehingga diharapkan, bisa semakin kompak sekaligus mampu  memajukan organisasi profesi tertua di Indonesia lebih profesional dan bermartabat sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ),” ujar Ketua PWI Jawa Barat, Drs. H. Mirza Zulhadi, M.M., kemarin.

Selain itu, ia berharap, agar para wartawan yang berada di bawah naungan PWI Kabupaten Kuningan, terus meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai salah satu syarat menjadi wartawan profesional. Dan tahun 2018 ini, direncanakan ada beberapa kali penyelenggaraan UKW, di antaranya di Kabupaten Ciamis dan Kota Bandung.

“Saya dengar, wartawan di bawah naungan PWI Kuningan sudah cukup banyak yang telah lulus UKW. Namun, bagi yang belum, tetap harus diarahkan sekaligus dipersiapkan agar  mengikuti UKW di beberapa daerah tahun 2018 sekarang ini karena hal tersebut sangatlah penting,” tandasnya.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., menerangkan, di  periode kedua kepemimpinannya, ia bersama jajaran pengurus akan melanjutkan program-program yang bagus untuk lebih ditingkatkan tetapi tetap, bakal berusaha meluncurkan terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat secara umum.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketua PWI Jabar Lantik Iyan Irwandi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan