Hot News
16 Januari 2018

Linmas dan Babinsa Latihan Fisik Jelang Kawal Pilkada Serentak



suarakuningan.com - Dalam rangka mempersiapkan pengamanan tahapan pilkada serentak  2018, dimana anggota Linmas akan dilibatkan dalam unsur Pengamanan dalam tahapan Pilkada serentak 2018 apalagi anggota Linmas akan terus mengawal dari semua tahapan Pilkada Serentak dari mulai Kantor Desa sampai ke  TPS TPS yang berada di tingkat RW.  

Dalam menyikapi hal itu Anggota Linmas Desa Randobawagirang Kec. Mandirancan Kab. Kuningan mempersiapkan diri dengan pembinaan dan latihan fisik. Hasil Koordinasi antara Babinsa Desa Randobawagirang dengan Koramil 1514/Mandirancan Kodim 0615/Kuningan Serma Nanan Hernanto dan Kepala Desa  Randobawagirang untuk mengadakan Pelatihan bagi anggota linmas didesanya, Serma Nanan Hernanto sebagai Babinsa Desa Randobawagirang langsung menggelar pelatihan PBB yang merupakan materi dari Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Randobawagirang  Kec. Mandirancan Kab. Kuningan, Selasa (16/1).    

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin Dan Semangat Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018.

Selain untuk melatih dan membina para anggota Linmas Babinsa tuntut untuk memiliki kemapuan dalam menentukan keberhasilan Binter (Pembinaan Teritorial) sehingga dalam melaksanakan tugasnya Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan Aparat terkait dan komponen masyarkat di desa Binaanya, Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas dalam melaksanakan PEMBINAAN TERITORIAL (BINTER) diwilayah Pedesaan/Kelurahan, Babinssa juga di tuntut untuk dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat serta mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di Masayarakat Desa binaanya dalam rangka memelihara Stabilitas Desanya.   

Setelah diadakannya Latihan Baris Berbaris bagi anggota Linmas diharapkan  para anggota Linmas ini memiliki Sikap Jasmani yang Tegap Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa Disiplin, dan Rasa Tanggung Jawab serta dapat dipercaya. Selain itu bermanfaat untuk Melatih daya konsentrasi, Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas Desa Legokherang ini yang dilaksanakan oleh  Babinsa dari Koramil 1514/Madirancan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Serma Nanan H diikuti kurang lebih 10 anggota Linmas dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Randobawagirang dari Polsek Mandiracan, Kades Desa Randobawagirang dan Aparat Desa serta perwakilan dari  Kec. Mandirancan Kab. Kuningan. (Cartaz)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Linmas dan Babinsa Latihan Fisik Jelang Kawal Pilkada Serentak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan