728x90 AdSpace

Update
7 Februari 2018

Bupati Berikan Penghargaan Kepada Pengusaha Taat Pajak



suarakuningan.com - Pajak adalah sumber dana bagi seluruh kegiatan pembangunan, untuk itu kesadaran masyarakat terhadap pajak perlu terus digalakan "NO TAX NO SERVICE" tidak ada pajak berarti tidak ada pelayanan, itulah kalimat yang disampaikan oleh Bupati Kuningan dalam acara Bulan Panutan Pajak Daerah 2018 yang dihelat hari Selasa (7/2) oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Kuningan di Hotel Purnama Mulia Cigugur.

Lebih lanjut H. Acep Purnama menambahkan bahwa terkadang tuntutan masyarakat terhadap pembangunan cukup tinggi dan keritis tapi sikap seperti itu tidak disertai dengan kesadaran membayar pajak sehingga pemerintah terkadang sulit memenuhi harapan dari masyarakat. Bupati juga memuji kinerja Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Kuningan yang mana telah menunjukan kinerjanya yang luar biasa dengan berhasil melebihi target 100%.  Ini luar biasa dan baru terjadi tahun sekarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kajari Kuningan, Kapolres Kuningan dan Dandim Kuningan, Direktur Bank BJB Kuningan, Wakil Direktur PD. BPR, Anggota Komunitas Pajak (KOJAK), Pengurus PGRI Cabang Kuningan. Selain itu hadir juga Pengusaha Papan Atas Kuningan seperti H. Dudung dari AS grouf, H. Rohmat Ardian dari Puspita Grouf, H. Cecep Hendi dari Pengusaha Properti Alam Asri, Kiki dari Rumah Makan J&J dan beberapa perusahaan lainnya. Dari unsur pemerintahan hadir Para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kuningan.

Kepala Bappenda Kabupaten Kuningan DR. A. Taufiq Rahman M. Pd. Dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua elemen masyarakat berupa membayar pajak tepat pada waktunya, ini sangat membantu terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan, walau target keseluruhan terlampaui tapi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hanya mencapai 98 % sisa 2% harus tetap diselesaikan, dan ironisnya yang menunggak itu justru dari masyarakat perkotaan.

Dalam acara tersebut selain Bupati memberikan penghargaan juga beberapa Pengusaha langsung membayar pajaknya melalui mobil Pelayanan Pajak dari Bappenda dan dari Bank BJB.

Pengusaha dari Puspita Group H. Rohmat Ardian dalam kesempatan tersebut melakukan pembayaran Pajak dengan mempergunakan pasilitas mobil Pelayanan pajak milik Bank BJB sebesar Rp. 46 juta rupiah, itu hanya sebagian kecil sebab dalam setahunnya Puspita grouf mengelurkan untuk pajak lebih dari 1 milliar. Selain dari Puspita Group banyak juga masyarakat lainnya yang melakukan pembayaran pajak.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Berikan Penghargaan Kepada Pengusaha Taat Pajak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan