728x90 AdSpace


 

Update
6 Februari 2018

Bupati buka Rapat Kerja Cabang "BARET" Kabupaten Kuningan

suarakuningan.com - Yang menjadi Ketua RT/RW jangan merasa berkecil hati karena struktur pemerintahan paling bawah di negara kita ini sekarang sudah mempunyai wadah yaitu "BARET" (Barisan RT/RW) dan organisasi tersebut sudah terbentuk secara Nasional.

Kabupaten Kuningan bahkan sudah lama terbentuk dan pada hari Selasa (6/2) bertempat di Hotel Purnama Mulia para pengurus Baret dari tiap Kecamatan se-Kabupaten Kuningan sebanyak 200 orang berkumpul untuk melaksanakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Ke I. Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Baret Provinsi Jawa Barat H. Jeje Juhana, Ketua GMBI, Ketua Pemuda Panca Marga dan Pengurus Cabang Baret Kabupaten Kuningan.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara Nana Kumis menyampaikan bahwa organisasi Baret merupakan organisasi untuk berkumpul dan berkomunikasinya para Ketua RT/RW se Kabupaten Kuningan yang berjumlah sekitar 6000 orang dan merupakan tokoh yang dituakan dilingkungannya masing - masing, sekarang terkadang kita hanya dilirik sebelah mata dan dianggap sebagai tukang cuci piring dalam artian kalau ada masalah di lingkungan kami para RT/RW yang harus menghadapi tapi perhatian untuk kesejahtraan dari pemerintah masih minim, sehingga peraktis kami bekerja secara sukarela, ucap Nana Kumis.

Ketua DPW Baret Provinsi Jawa Barat H. Jeje Juhana ketika didaulat untuk memberikan sambutan menyampaikan ssecara singkat ucapan terima kasih kepada Bupati Kuningan yang telah memberikan pasilitas untuk kegiatan Baret Kuningan, semoga hubungan Baret dengan pihak pemerintah akan berjalan seiring seirama dengan kebijakan pemerintah daerah.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam arahannya menyampaikan permohonan maafnya karena sampai saat ini pemerintah daerah belum bisa mensejahtrakan para RT/RW, Pemkab baru bisa memberikan THR kalau lebaran dan itupun tidak seberapa, mudah - mudahan kedepannya ada peluang untuk memperbaiki nasib para RT/RW yang bekerja tanpa ada batas waktu, siang bahkan malam hari setiap RT/RW tetap harus berada dilingkungan masyarakat, peran dan fungsi RT dan RW begitu penting untuk itu Rt/Rw adalah ujung tombak dalam melaksaksanakan berbagai perogram pemerintah.

Selesai acara seremonial acara dilanjutkan dengan Rakercab yang pimpin oleh wakil ketua penyelenggara Yayan Waspin S. Pd. Untuk membahas rencana kerja dan berbagai persoalan yang dihadapi oleh para RT/RW.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati buka Rapat Kerja Cabang "BARET" Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan