728x90 AdSpace

Update
5 Februari 2018

Kuningan Dangdut Competition 2018



suarakuningan.com - Bagian Kesra Setda Kab. Kuningan gelar acara Minat Bakat 2018, yaitu Kuningan Dangdut Competition 2018. Kegiatan ini mendapat respon bagus terbukti dengan banyak nya minat peserta yang mendaftar, namun panitia membatasi hanya 100 peserta saja. Dan dalam waktu seminggu sejak informasi disebar melalui media sosial, 100 peserta sudah mendaftar. 

Kegiatan ini diselenggarakan di gedung KNPI Jl. Arya Kamuning Kuningan dan  dibuka secara langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama pada hari Senin, (05/02).

Kompetisi ini terselenggara sebagai momentum untuk menumbuhkan potensi penyanyi-penyanyi dangdut di Kabupaten Kuningan, sekaligus untuk mempersiapkan penyanyi terbaik Kuningan yang nantinya akan ditampilkan pada event-event lainnya.

Acep Purnama berharap dapat menghasilkan penyanyi dan musisi handal yang berkualitas serta mampu bersaing di event Nasional maupun Internasional. 

"Saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus mengembangkan seni yang lahir dari bumi pertiwi, disamping itu menunjukan jati diri kita sebagai masyarakat yang berbudaya, penuh kekeluargaan, ramah tamah, toleran, dan selalu siap untuk bersaing secara sehat dan bermartabat." ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan positif selain sebagai wadah penyaluran kreatifitas dan bakat musik serta tarik suara bagi generasi muda, juga sebagai ajang seleksi untuk memilih penyanyi terbaik.

Penampilan para peserta sangat memukau, mereka  berusaha tampil maksimal dengan teknik vocal bervariasi, mereka berlomba-lomba menunjukan kemampuan terbaiknya demi menarik perhatian para juri yang terdiri dari Ade Ratna yang merupakan pembina olah Vocal sekaligus artis Kuningan jebolan Golden Memories Indosiar 2016 kemudian Dede Mila (Senior Dangdut Kuningan) dan Bram Titaley (MC, Model, Penyanyi).

Menurut Kabag Kesra Setda Kab. Kuningan Toni Kusumanto, Ap.S,IP banyaknya minat peserta menunjukkan potensi musik dangdut di Kuningan sangat  besar, antusias masyarakat sangat tinggi dengan kegiatan ini.

“Ini jelas kemajuan bagi Kuningan, banyaknya kualitas vocal yang baik menunjukan bahwa potensi Kuningan dalam dunia menyanyi cukup besar. Sudah saatnya mereka menunjukan eksistensinya dengan salah satunya melalui perlombaan ini. Dan bukan tidak mungkin dari ajang ini lahir generasi baru yang akan mengharumkan nama Kuningan diluar sana.” jelasnya.

Dari kegiatan tersebut terpilihlah beberapa juara terbaik diantaranya kategori Pria, Juara 1 : Iwan Kurniawan, Juara 2 : Ahmad, Juara 3 : Garryn Nugraha, Harapan 1 : Azis Suharna, Harapan 2 : Taufiq Ginanjar dan Harapan 3 : Yaya Arya

Sementara untuk kategori Perempuan : Juara 1 : Putri Dwi, Juara 2 : Resti Fauzy, Juara 3 : Rita Amelia, Harapan 1 : Wulan, Harapan 2 : Tisya Anisa dan Harapan 3 : Nita Anita.(Yadi/HumasSMKKarnas)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Dangdut Competition 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan