728x90 AdSpace

Update
7 Februari 2018

Latihan Siskam Pilkada, Samakan Persepsi Aparat Dalam Tangani Pelanggaran



suarakuningan.com – Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) dilaksanakan untuk memberikan gambaran yang jelas terkait rangkaian kegiatan pemilihan kepala daerah serta jenis dan mekanisme penanganan pelanggaran pilkada yang dapat dijadikan dasar bertindak bagi anggota Polri dilapangan agar memiliki kesamaan persepsi dan tindakan sehingga tidak salah. Demikian Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi dalam pembukaan Sispam dan pembentukan Tri Patra dalam Pilkada 2018, Rabu (7/2).

Pembukaan yang dihadiri Dandim 0615 / Kng Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM. serta jajaran perwira Polres dan Kodim 0615 ini diikuti oleh anggota TNI dan Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres Menambahkan, “untuk menentukan langkah taktis kepolisian pada setiap tahapan yang ada, termasuk dalam menghadapi kasus kasus tindak pidana pemilihan melalui wadah serta Gakumdu. Semoga apa yang menjadi kesiapan kita dapat menjadikan pilkada Kabupaten Kuningan berjalan dengan tertib aman dan lancar.” 

Kegiatan dilanjutkan dengan gladi latihan sispam kota dengan skenario 1. Pengamanan masa pemungutan suara, 2. Pengamanan masa penghitungan suara dan 3. Pengamanan masa pelantikan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Latihan Siskam Pilkada, Samakan Persepsi Aparat Dalam Tangani Pelanggaran Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan