Hot News
9 Februari 2018

Peringatan HUT PWI dan HPN, Dijadikan Ajang Diskusi Kehidupan



suarakuningan.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-72 tahun yang bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, dijadikan sebagai ajang diskusi kehidupan agar sepak terjang seorang wartawan, bisa memberikan kebaikan dan manfaat baik baik bagi dirinya sendiri maupun masyarakat.

Pada diskusi yang diselenggarakan di Hutan Kota Bungkirit Kecamatan Cigugur sambil menyantap nasi liwet tersebut, berawal dari keinginan Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., yang menginginkan, setelah dilakukan ziarah ke kuburan wartawan senior di Makan Gede Cipicung, ditindaklanjuti dengan tausyiah kehidupan.

“Sengaja, setiap momen HUT PWI dan HPN, kami selalu mengawali dengan kegiatan ziarah ke kuburan senior wartawan yang sudah meninggal lebih dulu. Hal itu sebagai cerminan, bahwa kita pun akan menyusul.  Hanya tinggal menunggu antrian saja sehingga bagaimana caranya, supaya bisa berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat umum.

Setelah ziarah, ditindaklanjuti dengan diskusi kehidupan guna saling mengisi dan mengingatkan akan hal-hal penting yang terkadang kurang disadari. Yakni, dengan menceritakan pengalaman religius atau memberikan nasihat-nasihat sebagai pengingat bagi semuanya,” ujar Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., kemarin.

Lebih lanjut dibeberkan lulusan terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) II tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016, ada beberapa petuah yang terungkap dalam diskusi santai di alam terbuka tersebut. Di antaranya, tentang jurnalisme haram melalui  cerita anjing dan kambing yang disampaikan Drs. H. Toto Santosa.

Lalu, manfaat bersodakoh dan perjalanan kehidupan setelah kematian oleh owner media online Wow, Diding, S.H.,  cerita perjuangan hidup yang bisa ditiru dari seekor nyamuk dan cicak oleh wartwan Harian Umum Pikiran Rakyat, Nuryaman Noer, pencerahan tentang besarnya pahala sebuah ibadah bagi yang menyampaikan, mendengarkan dan melaksanakan oleh wartawan Harian Umum Kabar Kuningan/Kabar Cirebon, Eman Sulaeman (Emsul) serta pentingnya berbuat baik sebagai bekal di akhirat oleh Pimpinan Redaksi Tabloid Identitas Bangsa, H. Wawan Hermawan, Jr.

“Meskipun tidak dibuat secara formal tetapi diskusinya sangat dinamis sehingga terjadi tanya -jawab antar wartawan yang disertai humor ringan yang mengundang gelak dan tawa agar tidak tegang dan tetap dalam suasana kebersamaan,” ungkapnya sambil menekankan pentingnya menjaga kekompakan.

Disinggung program PWI Kabupaten Kuningan tahun 2018, Iyan menerangkan, khusus tahun sekarang ini, akan ada dua program unggulan terbaru yang bakal diluncurkan tetapi masih dalam tahapan pembahasan agar dalam pelaksanaannya nanti, bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringatan HUT PWI dan HPN, Dijadikan Ajang Diskusi Kehidupan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan