728x90 AdSpace


 

Update
8 Februari 2018

Simulasi Sispam, Mantapkan Kesiapan Aparat Hadapi Gangguan Keamanan Pilkada



suarakuningan.com – Para pendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati 2018 saat kampanye begitu murah senyum dan tebar promosi. Namun sesaat berubah menjadi beringas karena jagonya kalah di Pilkada. Tindakan para pendukung yang terprovokasi ini malah mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Unjuk rasa dari pendukung barisan sakit hati yang menduga adanya kecurangan pada Pilkada ini menjadi liar dan anarkis.
Menangani keadaan ini, aparat keamanan yang terdiri dari Anggota TNI, Brimob dan Dalmas Polres Kuningan segera turun tangan. Sistem Pengamanan dikoordinasi agar penindakan berjalan efektif, efisien dan bisa ditangani dengan baik.
Skenario tersebut merupakan simulasi sispam (sistem pengamanan) yang dilaksanakan di Depan Pendopo Kabupaten Kuningan ini, Kamis (8/2) dan adanya Water Canon (penyemprot air) dalam menangani “pendemo”, mengundang antusias warga menonton Simulasi Sispam.
Kegiatan Simulasi Sistem Pengaman Kota dan pembentukan TRI PARTA dapat memperkokoh dan memperkuat serta menumbuhkan rasa Persatuan TNI POLRI dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak TA. 2018, sedangkan untuk TRI PATRA  sendiri terdiri dari unsur Anggota TNI , BRIMOB dan DALMAS.

Simulasi Sispam kota dan pembentukan TRI PARTA  diharapkan  dapat mempersiapkan satuan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Kuningan tahun 2018 pelaksanaan Pilkada serentak thn 2018  dan puncaknya Pemilu thn 2019, TNI  POLRI sudah bersinergi dalam rangka pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi dengan dibentuknya TRI PATRA diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keadaan aman. Demikian Sambutan Kapolres Kuningan  AKBP Yuldi Yusman S.E.,M.Si pada saat menjadi pimpinan Apel Kesiapan Simulasi Sistem Pengaman Kota dan pembentukan Tri Patra Tingkat Kab. Kuningan  di Jalan Siliwangi depan Pendopo Kab. Kuningan.

Kegiatan  Apel Kesiapan Simulasi Sispamkota dan Pembentukan TRI PATRA tingkat Kab Kuningan di ikuti 1 Pleton Kodim/0615 Kuningan,  1 Pleton Detasemen C BRIMOBDA JABAR, 1 Kompi Personil Polres Kng yang terdiri dari 1 Pleton Dalmas Awal, ‎2 Pleton Dalmas Lanjutan, ‎2 Pleton Tim Bulshit yang tergabung dari Anggota Reserse,  Intelkam,  Anggota Polsek  dan 1 Pleton Polisi Pelajar (POLJAR).

Kegiatan  Simulasi Sispamkota dan Pembentukan TRI PATRA tingkat Kab Kuningan Bupati Kuningan dihadiri H Acep purnama SH MH, Ketua KPU Kuningan Hj Heni Susilawati S.Sos MM, Ketua Panwas Kuningan  Jubaedi SH,  Wakil ketua DPRD Kuningan Drs Toto Suharto, Anggota DPRD H Yusuf , Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Suhendar S.H, Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Erawan Kusmayadi S.H, Kabag Ren Polres Kuningan Kompol Lalu Wira S, Kapolsek Kuningan Kompol Kasiyana, Kasi Ops Sat Brimob Polda Jabar Detasemen C   AKP Sutarja, Para Perwira  jajaran Polres Kuningan, Para perwira jajaran kodim 0615/ Kuningan dan Dan Sub Denpom Kuningan Lettu Cpm Suparman.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Simulasi Sispam, Mantapkan Kesiapan Aparat Hadapi Gangguan Keamanan Pilkada Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan