Hot News
5 Februari 2018

Sinergitas, Soliditas dan Netralitas TNI – POLRI Dukung Kondusivitas Pilkada Serentak



suarakuningan.com – Dalam menjaga kondusivitas Pilkada Serentak 2018, dilaksanakan sosialisasi hasil Rapat Pimpinan (rapim) TNI-Polri di Bandung kepada anggota Kodim 0615/Kng dan Polres Kuningan, dengan tema "Sinergitas, Soliditas dan Netralitas TNI - POLRI dalam rangka Pemilukada 2018 di Kabupaten Kuningan dengan Aman, Damai dan Kondusif". Bertempat di gedung sanggariang Kuningan. Senin (5/2).

Dandim 0615/kng (Letkol Inf Daru Cahyadi Suprapto S Sos MM) dan Kapolres Kuningan (AKBP Yuldi Yusman SE MSi) hadir bersama seluruh jajaran perwira kodim 0615/Kuningan dan para perwira jajaran polres Kuningan, juga Dansub Denpom Kuningan (Lettu Cpm Suparman).

Dalam Pengarahan Kapolres Kuningan menegaskan, bahwa di Bulan ini kita akan menghadapi beberapa agenda nasional berupa rangkaian dari Pilkada di Wilayah Kab Kuningan. Dan di Kuningan Sinergis TNI Polri cukup membanggakan.

Yuldi menambahkan, “Dampak Pilkada di Kab Kuningan ada segi positif dan negatif, positifnya mendukung iklim demokrasi dan negatif memicu potensi biaya yang tinggi, informasi dari KPU proses pendataan DPT di wilayah Kab Kuningan sudah di atas 60%. Kita telah melakukan maping kerawanan Pilkada di Wilayah Kab Kuningan, Potensi Kerawanan pilkada, dan sosialisasi Penekanan Kapolda Jabar. Semoga Pilkada di Wilayah Kab Kuningan berjalan aman, dan kondusif sesuai dengan harapan.”

Dandim 0615/Kuningan (Letkol Inf Daru Cahyadi Suprapto S Sos MM) meminta kepada rekan-rekan prajurit agar cerdas dan cermat serta bertanggung jawab dalam menjalankan setiap tugas, yakinkan setiap tugas dapat dipahami dan dimengerti dengan jelas.

“Sinergitas adalah saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam melaksanakan suatu urusan/pekerjaan atau kegiatan yang lebih besar dalam setiap pelaksanaan tugas. Dan soliditas adalah memperkokoh setiap hubungan baik dalam bentuk kegiatan atau pun urusan/pekerjaan yang lebih besar,” tambahnya. 

Dandim juga menyampaikan sosialisasi Penekanan Pangdam III/SLW utk selalu jaga netralitas dalam pilkada dan pemilu. Dan menegaskan agar mempedomani buku netralitas TNI karena di dalamnya memuat ketentuan, pedoman & larangan yang harus dipatuhi oleh prajurit.

Pada bagian akhir, Dandim mengatakan, “Bina selalu hubungan yang baik antara TNI - POLRI sehingga selalu tercipta suasana yang harmonis. apabila ada TNI - POLRI yang berkelahi berarti dua-dua nya adalah salah, kita adalah contoh bagi masyarakat, sehingga tidak boleh salah. Laksanakan tugas dgn tanggung jawab dan penuh berhati-hati agar  berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Setiap prajurit harus memiliki saudara asuh di Polres Kuningan minimal di HP nya ada 15 no HP dan itu akan saya cek.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sinergitas, Soliditas dan Netralitas TNI – POLRI Dukung Kondusivitas Pilkada Serentak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan