Iklan Google 728

12 Agustus 2018

KPM IAI Bunga Bangsa Cirebon Workshop Bareng Kampung Dongeng Kuningan



suarakuningan.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik anak usia dini, Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam (IAI) Bunga bangsa Cirebon Mengadakan acara workshop mendongeng bersama dengan Nur Danila (Ketua Kampung Dongeng Kab.  Kuningan) atau yang sering di sapa Kak Ila.

Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, dengan kegiatan yang berbeda setiap harinya. Pada hari Rabu dan Kamis tgl 8-9 Agustus  2018 dihadiri oleh Guru TK / RA dan warga Desa Cibuntu Sedangkan pada hari Minggu tgl 12 agustus 2018 acara di hadiri oleh anak-anak TK/RA dan SD. Yang di isi dengan acara permainan dan dongeng.

Kegiatan yang berlokasi di GSG ( Gedung Serba Guna ) Desa Cibuntu kecamatan Ciganda Mekar,Kab.Kuningan. ini dihadiri kurang lebih 70 peserta dari tiga Kecamatan.

Adapun tamu yang turut diundang diantaranya, Ketua IGRA, Ketua KKRA, Rektor Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon dan Kepala Desa Cibuntu.

Jayadi, Ketua panitia menyampaikan, “Acara ini di di selenggarakan, guna mencetak/menghasilkan para pengajar khususnya yang masih muda, agar menjadi lebih baik lagi dalam membentuk karakter anak."

Hal serupa juga di sampaikan oleh Kak Ila, "Dengan diselenggarakan nya acara Workshop Mendongeng ini di harapkan dapat memilih untuk lebih meningkatkan Skill Mendongeng, Karena Skill ini sangat di butuhkan dalam proses pembentukan karakter anak." (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KPM IAI Bunga Bangsa Cirebon Workshop Bareng Kampung Dongeng Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan