Hot News
17 Oktober 2018

Adm Perhutani Kuningan Hadiri Rakor Kecamatan Cimahi


suarakuningan.com - Kecamatan Cimahi merupakan salahsatu kecamatan di Kabupaten Kuningan yang banyak berbatasan dengan hutan negara yang dikelola Perhutani. Untuk mengoptimalkan pembangunan Kecamatan Cimahi khususnya menyangkut masyarakat desa hutan di Cimahi, Rapat Kordinasi Kecamatan Cimahi menghadirkan Kepala Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan. 

Hal tersebut disampaikan Camat Cimahi, Agung Gumelar MSi saat membuka rapat koordinasi Tingkat Kecamatan, Rabu (17/10).

Pada rapat koordinasi, Adm Perhutani Kuningan, Tedy Sumarto,S.Hut memaparkan kembali kondisi perhutanan sosial dan potensi kerjasama perhutani dengan desa-desa yang berbatasan dengan hutan.

Para kuwu yang hadir bersemangat menyampaikan permasalahan dan saran berkaitan dengan interaksi masyarakat desa hutan dengan hutan perhutani. Tak kurang, beragam usulan pun disampaikan kepada Adm Perhutani.

Antusiasme para kepala desa terhadap pengelolaan hutan bersama masyarakat ini, Adm Perhutani menyampaikan apresiasi dan tanggapannya. Karena permasalahan masing-masing desa beragam, Tedy menyampaikan rencananya untuk menemui kepala-kepala desa hutan untuk melihat kemungkinan bentuk kerjasama masing-masing desa.

"Saat ini, kami tengah menginventarsir ulang kelembagaan petani desa hutan sekaligus merefresh gambaran umum perhutanan sosial yang merupakan bentuk kerjasama pengelolaan hutan bersama masyarakat di lahan perhutani. Tentu disesuaikan dengan perkembangan peraturan-peraturan yang terbaru baik yang berkaitan dengan kehutanan, perhutani maupun tentang desa," ujar Tedy. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Adm Perhutani Kuningan Hadiri Rakor Kecamatan Cimahi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan