Hot News
3 November 2018

17 Peserta Lulus Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa

Dr. Lidya. M.H (Badan Rumah Sakit Umum Daerah 45) Raih Nilai Tertinggi

suarakuningan.com - Sebanyak 17 peserta lulus ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa . Ujian yang dilaksanakan pada sabtu (3/11) usai diklat keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dilaksanakan tanggal 29 Oktober  - 2 November 2018. 

Diklat tersebut diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Kuningan bekerjasama dengan Badan Diklat provinsi dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah (LKPP). Ujian tersebut diikuti oleh 70 perserta terdiri dari 60 peserta yang mengikuti dari mulai diklat dan 10 peserta yang hanya mengikuti ujiannya saja karena telah mengikuti diklat sebelumnya dan belum lulus. 

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBKJ) Kab. Kuningan U. Kusmana M.Si yang juga merupakan ketua Panitia Diklat mengungkapkan rasa puasnya atas hasil yang telah dicapai oleh peserta 

U. Kusmana juga menambahkan bahwa keberhasilan penyelenggaran Diklat dan Ujian sertifikasi keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah tidak lepas dari kerjasama yang baik antara  Pemerintah Kabupaten Kuningan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kab. Kuningan, BKPSDM  Kabupaten Kuningan, Badan DIklat Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa  Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia. 

“ini juga dukungan dari Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H., M.H sehingga terselenggaranya pelatihan dan ujian sertifikasi ini. Hal tersebut menunjukan bahwa beliau sangat berkomitmen dalam peningkatan Kemampuan/kompetensi SDM ASN di Pemerintahan Kabupaten Kuningan “ tutur Kepala Bagian Pengadaan Barang dan jasa.

Peserta yang merupakan para ASN Pemerintah Kabupaten Kuningan tersebut mengikuti ujian yang dilaksanakan di laboratorium Komputer SMKN 2 Kuningan dimana metode ujian tersebut dilaksanakan berbasis Komputer  sesuai dengan standar yang digunakan oleh LKPP dalam setiap mengadakan ujian.  Ujian diawasi oleh pengawas dari LKPP RI dan juga dari Badan Diklat Provinsi Jawa Barat.

Enam peserta periah nilai diatas 200 adalah sebagai berikut : Dr. Lidya. M.H Rumah Sakit Umum Daerah 45 dengan nilai 222, Moh. Mamad Abdushomad Bapenda nilai  219, Guruh Irawan Zulkarnaen S.STP.,M.Si dari Bagian Umun Setda dengan nilai 207, dan yang mendapat nilai 206 diraih oleh Dr Wahyu Hidayah MSi Bagian Humas Setda, Yeyet Priatna, SP Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Alvin Fitranda ST MSi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab.  Kuningan.(Jon’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 17 Peserta Lulus Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan