Hot News
29 November 2018

SMK KarNas Launching Program dan Produk Technopark



suarakuningan.com-SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan  baru saja peresmian program dan produk Technopark hari ini, Kamis (29/11). Bertempat di Ruang terbuka kompleks SMK  KarNas Jl. Cirendang Cigugur Kuningan.

Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah X Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ibu Hj. Dewi Nurhulaela, M.Pd, Pimpinan Mitra Industri dari Evercross Bapak Ricky Tanudibrata, perwakilan Auto 2000, Ketua Yayasan Pendidikan Karya Nasional Drs. H Dadang Djaka dan tamu-tamu undangan.

Menurut Kepala SMK KarNas Kuningan, Dr. H Yepri Esa Trijaka, M.M.Pd, Program Technopark merupakan pusat dari beberapa Teaching Factory di SMK yang menghubungkan dunia pendidikan dengan dunia industri dan instansi yg relevan untuk bekerja sama.

"Dengan program ini diharapkan bisa menciptakan siswa-siswi yang unggul dan kompeten serta memberi manfaat untuk masyarakat Kuningan dan untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kab. Kuningan." jelasnya.

SMK KarNas Kuningan merupakan satu-satunya SMK di Kuningan yg ditunjuk oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk melaksanakan program Technopark.

Beberapa program technopark diantaranya meliputi kerjasama industri, pelatihan guru, pengembangan kurikulum sesuai dgn kebutuhan industri, pengembangan kewirausahaan, dll.

Dalam sambutannya dari Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah X Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ibu Hj. Dewi Nurhulaela, M.Pd mengatakan bahwa pemerintah sudah memberikan kepercayaan dalam penyelenggaraan Technopark kepada SMK KarNas Kuningan itu berdasarkan seleksi dan penilaian ketat.

"Kami melihat SMK KarNas Kuningan  ini sangat siap dan layak untuk menjalankan program ini  karena SMK KarNas sudah menyelenggarakan konsep Teaching Factory dalam pembelajarannya." jelasnya.

Technopark juga bertujuan untuk membangun kelompok wirausaha-wirausaha muda. Bentuk implementasi technopark bisa dilihat dari produk yang dihasilkan oleh SMK KarNas, diantaranya : Mesin CNC Mini, Engine Stand, Mesin Pencacah Rumput, Motor Tenaga Angin, Motor Difabel, Pompa Air.

Kegiatan peresmian ini mendapat sambutan positif dari siswa-siswi SMK KarNas Kuningan. Dengan program baru ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat belajar.(Yadi/CR7/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMK KarNas Launching Program dan Produk Technopark Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan