Hot News
14 November 2018

Unisa Gelar Sosialisasi di SMK PGRI Ciawigebang



suarakuningan.com - Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan terus melakukan upaya pengembangan kuantitas melalui program pengenalan kampus kepada para siswa SMA/sederajat. Kali ini, pada Rabu (14/11) beberapa personil melakukan sosialisasi ke SMK PGRI Ciawigebang Kuningan.

Program sosialisasi ini digelar oleh beberapa bagian Civitas Academica diantaranya pengurus PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru), Dosen Teknik, sebagian Mahasiswa Teknik informatika dan Mahasiswa Perbankan Syariah. Tentunya ini disambut baik oleh pihak SMK PGRI dan para siswa yang ikut antusias dalam menambah pengetahuannya tentang pembelajaran di Universitas.

Berikutnya, sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan kepada para siswa mengenai pengenalan dilingkup Universitas, Fakultas, dan Prodi. Selain itu, dipaparkan juga beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) agar menambah minat para siswa untuk melanjutkan pendidikannya ke UNISA.

"Dengan kegiatan pengenalan kampus UNISA ini kami harap siswa dapat menambah pengetahuannya mengenai gambaran menuntut ilmu di UNISA serta menambah gairah para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yaitu Universitas," ujar salahsatu mahasiswa Teknik Informatika, Joddy Agustian.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan secara rutin ke sekolah yang berbeda di Kabupaten Kuningan karena siswa Menegah Atas kelas 12 sangat membutuhkan informasi terkait dunia kampus menjelang kelulusan, maka kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan, khususnya mempromosikan UNISA.

Tidak hanya itu, pihak UNISA juga siap memberikan beasiswa kepada para siswa SMK PGRI Kuningan yang melanjutkan pendidikannya ke UNISA dengan kisaran 10% sampai dengan 15% dari total biaya tiap semester. Tentu ini kabar baik bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke UNISA tapi terbelit dengan masalah finansial.

Selain pemaparan tentang kampus, diisi juga dengan pembagian kenang-kenangan kepada para siswa yang merupakan bagian dari acara penutup dalam kegiatan sosialisasi UNISA di SMK PGRI Ciawigebang Kuningan.(Joddy/Unisa/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Unisa Gelar Sosialisasi di SMK PGRI Ciawigebang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan