Hot News
24 Desember 2018

Libur Panjang, PDAM Tirta Kamuning Kuningan Tetap "Siaga"


Pusat Layanan Konsumen PDAM Kuningan call center di 0232 871190 atau sms center di 085295850666 

Direktur PDAM didampingi Jajaran Kepala Divisi saat  meninjau kondisi
Instalasi Pengolahan Air (IPA) Darma
suarakuningan.com - Libur Natal dan tahun baru (Nataru)  tahun ini lumayan agak panjang. Sebagai institusi pelayanan publik dalam pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat, PDAM Tirta Kamuning mengantisipasinya dengan melakukan berbagai persiapan dalam optimalisasi pelayanan.

Direktur PDAM Tirta Kamuning, H. Deni Erlanda, SE., M. Si mengatakan, guna menghadapi libur natal dan tahun baru, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menjaga kesinambungan Operasional pelayanan selama liburan tersebut, pihaknya juga, telah mempersiapkan beberapa hal tindakan preventif untuk menanggulangi terjadinya gangguan pengaliran di instalasi-instalasi PDAM Tirta Kamuning maupun di jalur pendistribusian air bersih yang tidak diharapkan.

“Personil tenaga operator dan teknisi Transmisi Distribusi serta kendaraan operasional tangki air juga telah kita siapkan untuk mengantisipasi adanya gangguan pengaliran. Kami berharap bahwa pelayanan tetap optimal walau kami tidak dapat menjamin 100% berjalan  lancar. Sebagaimana kita pahami bahwa pelayanan air akan bergantung pada kondisi alam. Kita maklumi bahwa cuaca dan kondisi alam saat ini belum menentu, sehingga dapat menyebabkan berbagai gangguan misalnya pipa pecah atau hal-hal lain yang tidak terduga seperti longsor. Tapi secara umum, bisa kami sampaikan, bahwa kondisi air masih normal.” ujar Deni Erlanda kepada wartawan.

Namun, lanjutnya, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan untuk menampung air seperlunya dalam mengantisipasi adanya gangguan.

Sementara itu, Anto Riyanto Kepala Divisi Pelayanan dan pemasaran PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang berada diwilayah cabang pelayanan kramatmulya khususnya Pelanggan yang berada di  Perum Mutiara Kasturi, Perum Alam Asri, Perum Kasturi Perdana, dan Perum Grand Kasturi maupun disebagian wilayah pelayanan ciawigebang dan cidahu apabila pasokan air masih belum maksimal, semoga intensitas curah hujan yg saat ini sudah berjalan sedikitnya dapat  banyak membantu  penambahan debit air pada sumber air baku yang digunakan oleh pdam sehingga kondisi distribusi air ke pelanggan secepatnya lancar kembali.

"Untuk itu layanan komunikasi si Tirkam Tanggap terus standby sebagai media  Informasi dan penyampaian keluhan. Apabila ada keluhan dapat disampaikan melalui call center di 0232 871190 atau sms center di 085295850666” pungkasnya. (Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Mohon maaf pak Dirut, air ke grand kasturi asri 2 tetap tidak mengalir padahal sekarang sudah musim penghujan, tolong dong pak dirut croscek ke lapangan ada saluran PDAM yg tersumbat atau gimana?udah mau 2 tahun saya di grand kasturi asri 2 kondisi AIR dari PDAM kurang maksimal apalagi klo di musim kemarau tidak keluar. Semoga Pak dirut Melakukan perubahan guna mencapai kepuasan pelanggan. Tks

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Libur Panjang, PDAM Tirta Kamuning Kuningan Tetap "Siaga" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan