Hot News
20 Januari 2019

Kamuning Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui TO UMPTKIN



suarakuningan.com - Try Out Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (TO UMPTKIN) yang digelar setiap tahun oleh Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Bandung tahun ini kurang lebih diikuti 250 peserta dari seluruh SLTA Kabupaten Kuningan, Minggu, (20/1), di Gedung KNPI Kabupaten Kuningan.
 
Acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama, S. H., M. H, yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara TO UMPTKIN tahun ini. Selain itu Dewan penasihat Kamuning, Dr.  Uu Nurul Huda, S. Ag., S. H., M. H, yang mengisi seminar mengenai jalur masuk perguruan tinggi negeri, dimana terdapat 5 jalur masuk ke UIN Bandung, yaitu SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan UM.
 
"Jangan mengandalkan ujian mandiri, manfaatkan semua jalur masuk sebelum ujian mandiri, agar peluang masuk UIN Bandung lebih besar,  tersedia juga beasiswa dari berbagai instansi", ungkap Uu Nurul Huda ketika mengenalkan jalur masuk UIN Bandung.
 
Beasiswa yang tersedia di UIN Bandung diantaranya beasiswa bidikmisi, djarum, Pemprov Jabar, Bank Indonesia, tahfidz, dan lainnya. Semua beasiswa yang tersedia dapat dimanfaatkan mahasiswa sebaik mungkin, dan bisa memotivasi bahwa semua orang bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, asal dia berusaha dan tidak pantang menyerah.
 
Selain itu, beliau juga menjelaskan mengenai profil UIN SGD Bandung agar mereka dapat tertarik dan lebih semangat lagi untuk dapat masuk ke perguruan tinggi negeri, khususnya UIN SGD Bandung.
 
"Pergunakan waktu sebaik mungkin, gunakan waktu luang kalian untuk membaca yang akan memperluas pengetahuan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, raihlah impian kalian, saya ingin masyarakat Kabupaten Kuningan semuanya sukses dalam pendidikannya dibidang apapun, sehingga dapat bermanfaat bagi orang orang disekitarnya", ungkap Bupati Kuningan, yang memberikan sambutan berupa nasihat dan berbagai motivasi untuk para peserta TO UMPTKIN agar mereka melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Selain itu, acara TO UMPTKIN diisi dengan stand up comedy oleh Iman ugoz dan amam PE yang mengundang gelak tawa peserta, sebelum dimulainya pengerjaan soal TO UMPTKIN.
 
"Kegiatan ini sangat bagus, karena dapat menstimulus adik-adik SLTA untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, sehingga dengan acara ini dapat mengetahui sejauh mana persiapan mereka untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi", kata M. Nursidik, selaku Ketua Umum Kamuning.
 
M. Nursidik juga berharap semoga kegiatan ini terus berjalan rutin diadakan setiap tahunnya dan mampu memotivasi anak-anak untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. (Anggikania)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kamuning Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui TO UMPTKIN Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan