Hot News
23 Januari 2019

Putra Kalapa Gunung Nyalon DPRD



suarakuningan.com - Salah satu putra Desa Kalapa Gunung Kecamatan Kramatmulya yang lahir 39 tahun silam di RT 08 Blok Kliwon II (sekarang berubah menjadi Dusun Manis), Iyan Irwandi, S.IP., mencalonkan sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan dari Daerah Pemilihan (Dapil) II.

Pemuda yang dilahirkan dari rahim ibu Almarhumah Onah Saonah (pedagang gorengan serta masakan keliling) dan ayah Maman Surachman (sopir) tersebut, mencalonkan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berlambang Ka’bah nomor urut 2,  bersama dengan sembilan calon legislatif lainnya.

Niatan kuat menjadi wakil rakyat bagi masyarakat Dapil II yang meliputi Kecamatan Kramatmulya, Kecamatan Jalaksana, Kecamatan Cilimus, Kecamatan Japara, Kecamatan Cigandamekar, Kecamatan Mandirancan, Kecamatan Pancalang dan Kecamatan Pasawahan tersebut karena ingin mengabdikan diri.

Sedangkan nama Iyan Irwandi, S.IP., sendiri, sudah tidak asing lagi di kalangan para pemburu berita dan pemerintahan karena yang bersangkutan telah menekuni dunia jurnalistik sejak tahun 2003 sampai sekarang. Sekaligus tercatat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan selama dua periode.

Di dunia wartawan, ia yang bekerja di salah satu media cetak harian ternama di wilayah III Cirebon, sempat  beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai wartawan terbaik di lingkup pemerintahan dan kriminal. Bahkan, dinobatkan sebagai ketua dan lulusan terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) II tingkat Provinsi Jawa Barat.

Di samping pekerjaannya, Iyan Irwandi, S.IP., juga memiliki hobi olahraga pencak silat sehingga dari tahun 1995/1996 sampai sekarang, masih melakukan pembinaan generasi muda di sejumlah satuan latihan (satlat). Ditambah lagi, mendirikan klub olahraga prestasi PBSS Kuningan yang telah menelorkan atlet-atlet berprestasi di berbagai tingkatan.

Mempertimbangkan dalam kesehariannya selalu berbaur dengan peserta didik dan orang tuanya, maka dalam pergerakan pencalonan pun, tidak lepas dari bantuan mereka beserta unsur lainnya. Sehingga dibentuklah sayap-sayap relawan Generasi Milenial. Di antaranya, PBSS KAWANI, Pasukan KAWANI, Pendekar KAWANI, Srikandi KAWANI dan Crew KAWANI.

“Ketika Allah Swt berkehendak, maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Untuk itu, semoga langkah yang saya lakukan ini, mendapatkan dukungan dari warga-warga Dapil II terutama keluarga besar dan jaringan generasi binaan. Aamiin,” ungkap Caleg PPP Nomor Urut 2, Iyan Irwandi, S.IP.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Putra Kalapa Gunung Nyalon DPRD Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan