Hot News
28 Maret 2019

Mayasyaroh, Nur Danila dan Kukun Sukmana Raih Penghargaan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama


suarakuningan.com - Tiga orang penggiat literasi Kuningan yakni Mayasyaroh, Nur Danila dan Kukun Sukmana diberi penghargaan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama sebagai Pengelola TBM Terbaik 1, 2 dan 3 Tahun 2019 disela-sela acara Gebyar PAUD Tingkat Kab. Kuningan (GTK) Tahun 2019 di Aula Mayang Catering, Kamis (28/3).

Gebyar PAUD tingkat Kab. Kuningan digelar untuk pertama kalinya dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, Ketua TIM Penggerak PKK Hj. Ika Acep Purnama, Kadisdikbud Kuningan, dan jajaran PAUD Dikmas Kuningan.

Kabid PAUD Dikmas, Elon Carlan sangat mengapresiasi kepada penggiat TBM yang telah menjadi mitra PAUD Dikmas hingga saat ini.

"Selamat kepada para pengelola TBM yg sudah menjadi juara, semoga bisa terus berkarya dan meningkatkan minat baca di masyarakat Kab. Kuningan, semoga bisa membawa nama baik di Lomba GTK PAUD Dikmas tingkat Propinsi Jawa Barat," ucapnya.

Juara 1 Pengelola TBM Tahun 2019, Mayasyaroh mengatakan sangat berbahagia mendapat penghargaan dari Bupati Kuningan dan mengungkapkan kesiapannya untuk maju mewakili pengelola TBM dari Kuningan.

"Terimakasih untuk apresiasinya, semoga semakin banyak pegiat Literasi Kuningan, yang bergerak demi Suksesnya Gerakan Literasi di Indonesia." ungkapnya

Kukun menyampaikan, "Alhamdulillah, terima kasih kepada Alloh SWT yang telah menggerakkan hati dan fikiran saya dan semua orang yang sayang pada warga dan anak-anak Dusun Banjaran Desa Jabranti Kecamatan Karangkancana. Sehingga kami warga banjaran dan semua anak TBM  NAGA BANJARAN merasa bangga dan bahagia menjadi salah satu anak Indonesia yang mendapat anugrah ini.”

“Terima kasih sama Kang Zeze, Kang Imam M Fauzy (Ketua FTBM Kuningan), Pa Aali Akbar, Bu Nina, Abah Lurah Banjaran, Mojang Jajaka Kuningan, STIKES kuningan dan Paguyuban Duta Baca Jawa Barat, dan khususnya kepada bapak bupati kuningan H Acep Purnama, Bunda Literasi dan semuanya ini adalah bukti bakti dan buah cinta hati dari semua dan untuk semuanya," ucap Kukun.

Senada Mayasyaroh dan Kukun, Nur Danila mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan. Penggiat Kampung Dongeng Kab Kuningan, sekaligus pengelola TBM Kandaga Ilmu ini merasa surprise mendengar informasi bahwa dirinya menjadi juara ke 3.

Kegiatan Lomba GTK PAUD Dikmas tingkat Propinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 April 2019 di Lembang, Bandung.

Pengurus FTBM Kuningan, Kang Zeze  hadir dalam acara tersebut memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekan penggiat literasi dan TBM yang tergabung dalam Forum TBM Kuningan

"Saya mewakili FTBM Kuningan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan semuanya yang telah mendapat penghargaan dari Bupati Kuningan dan untuk Rumah Baca Cerdas Ceria yang sudah juara 1, semoga bisa membawa nama baik Kab. Kuningan ditingkat Propinsi dlm Lomba GTK PAUD Dikmas di Lembang Bandung nanti." Pungkasnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mayasyaroh, Nur Danila dan Kukun Sukmana Raih Penghargaan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan